Kaesang Siap Lawan Anies dan Ridwan Kamil, PAN: Sangat Layak Dipertimbangkan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:30 WIB
loading...
Kaesang Siap Lawan Anies...
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan siap melawan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Pernyataan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang siap bertarung di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) itu direspons oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Eddy mengatakan PAN membuka pintu untuk Kaesang Pangarep untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Apalagi, kata Eddy, Kaesang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya Mas Kaesang adalah ketua umum PSI yang juga merupakan bagian dari KIM. Jangan lupa ya," kata Eddy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2024).





Eddy menilai Kaesang layak dipertimbangkan bila ada usulan dari partai KIM maju di Pilgub Jakarta. "Sehingga jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," ucap Eddy.

Dia menjelaskan, sejumlah nama akan dibahas bila ada usulan dari partai KIM. "Tentu akan menjadi pertimbangan kita semua ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, dan kemudian satu per satu kemudian dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM," kata Eddy.

"Nah jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)