alexametrics

DPSI BI Meriahkan Perayaan HUT ke-74 RI di Perum BCD Bogor

loading...
DPSI BI Meriahkan Perayaan HUT ke-74 RI di Perum BCD Bogor
DPSI Bank Indonesia turut memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI di Perumahan Bumi Cilebut Damai, Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto/Thomas Pulungan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Departemen Sistem Informasi Manajemen atau Information System Management Department (DPSI) Bank Indonesia (BI) turut memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI di Perumahan Bumi Cilebut Damai, Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/8/2019). Beragam perlombaan digelar dengan melibatkan warga setempat.

Rombongan DPSI BI yang hadir antara lain Direktur DPSI/Kepala GPSI BI Nurhayati Wisjnu W, Kepala GPOS Dian Karmila, serta para Kepala Devisi Pengembangan Implementasi Aplikasi Manajemen Data (PIA MD); Devisi Pengembangan Implementasi Aplikasi Sistem Pembayaran (PIA SP), serta Divisi Pendukung Sistem Informasi PSI).

Mereka tiba di Perum BCD sekitar pukul 11.00 WIB, setelah terlebih dahulu mengikuti upacara bendera di kantor pusat BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.



Mereka disambut Ketua RT 18 Perumahan BCD, para ketua dan pengurus RT 01-06, Ketua DKM Rizqon Hasanah, para tokoh masyarakat setempat, dan Isnaini Masuki, selaku penggagas kedatangan DPSI.

Acara diawali ramah tamah sembari makan siang bersama. Setelah makan siang, rombongan menuju lapangan utama Perum BCD untuk memulai games (perlombaan) bagi dan garage sale (bazar) untuk umum.

Sejumlah perlombaan digelar, seperti lomba balap karung kategori anak-anak dan dewasa, memasukkan pensil dalam botol kategori anak-anak, dan lomba estafet tepung.

Ketua RW 18 Coky Pasaribu menyambut baik kehadiran DPSI di Perum BCD dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI. Coki mengatakan, perlombaan 17-an tingkat RW merupakan perdana digelar di Perum BCD. Selama ini perlombaan masih berlangsung di masing-masing RT

"Semoga ke depannya DPSI bisa terus terlibat dalam kegiatan di RW 18 Perum BCD. Terima kasih atas kehadiran rombongan," kata Coki

Sementara itu, perwakilan rombongan BI, Aan, mengatakan, dalam keterlibatannya di acara 17-an di Perum BCD, mereka tidak hanya memberikan bantuan, seperti Alquran, sajadah, mukenah, dan sejumlah uang tunai, tapi terlibat langsung sebagai panitia, berbaur bersama panitia lokal tingkat RW 18.

"Kita senang bisa terlibat memeriahkan perlombaan 17-an di Perum BCD ini. Mudah-mudahan ini bukan hanya tahun ini, tapi bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," ucapny.

Hari ini, sejumlah pertandingan puncak digelar di Perum BCD. Salah satunya yang paling seru ada lomba futsal kategori bapak-bapak tingkat RT. Laga final mempertemukan tim RT 02 dan tim sekuriti, yang berhasil dimenangkan tim RT 02 dengan skor 8-2.

Sebelum laga final, tim RT 01 dan RT 04 harus jatuh bangun untuk memperebutkan posisi 3. Tim RT 01 harus rela gagal merebut posisi 3 setelah kalah adu pinalti 3-2 dari tim RT 04, setelah sebelumnya di pertandingan waktu normal bermain sama kuat 2-2.

Puncak perayaan HUT ke-75 RI di Perum BCD akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Agustus pekan depan, sekaligus ramah tamah dan penyerahan hadiah perlombaan untuk semua kategori. Perlombaan telah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu, baik untuk kategori balita, anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak