Malam Ini di AB+: Viral! Petugas Damkar Depok Ungkap Bobroknya Alat Pemadam Kebakaran, Pukul 20.00 WIB di iNews

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:45 WIB
loading...
Malam Ini di AB+: Viral!...
Malam Ini di AB+: Viral! Petugas Damkar Depok Ungkap Bobroknya Alat Pemadam Kebakaran, Pukul 20.00 WIB di iNews
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu, viral seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok, Sandi Butar-Butar, yang mengungkapkan soal kondisi bobroknya alat-alat pemadam kebakaran Depok. Kisah yang diungkap Sandi melalui media sosial ini akan dibahas secara mendalam di AB+ bersama Abraham Silaban malam ini.

Semua bermula dari sebuah insiden kebakaran hebat yang melanda warung semi permanen di wilayah Simpang Depok, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok beberapa waktu yang lalu. Saat kejadian, Sandi yang berada di lapangan, mendapati banyak peralatan pemadam yang tidak berfungsi dengan baik. Kejadian ini memaksa Sandi untuk menyuarakan keluhannya melalui sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam videonya, Sandi menunjukkan beberapa alat pemadam kebakaran yang rusak, mulai dari selang yang bocor hingga pompa air yang tidak berfungsi. Ia juga menyampaikan bagaimana kerusakan ini menghambat upaya pemadaman api dan berpotensi membahayakan nyawa warga serta petugas pemadam kebakaran sendiri. Respons cepat dari publik menunjukkan betapa seriusnya masalah ini dan pentingnya segera ada perbaikan.

Setelah video tersebut viral, Dinas Pemadam Kebakaran Depok akhirnya memberikan tanggapan. Mereka mengakui adanya beberapa alat yang memang memerlukan perbaikan dan pembaruan. Pihak Dinas juga menyatakan komitmen mereka untuk segera menindaklanjuti masalah ini demi meningkatkan kinerja dan keselamatan petugas serta masyarakat. Namun, perhatian publik tidak berhenti di situ.

Banyak pihak menuntut transparansi lebih lanjut mengenai anggaran dan pengadaan peralatan pemadam kebakaran. Mereka berharap ada audit menyeluruh untuk memastikan bahwa dana yang dialokasikan untuk peralatan pemadam kebakaran benar-benar digunakan sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Sandi juga mengungkapkan adanya praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang di tubuh Dinas Pemadam Kebakaran yang turut memperparah kondisi ini. Lantas bagaimana penelusuran soal masalah ini?

Saksikan selengkapnya liputan Abraham Silaban di AB+ "Sandi Bongkar 'Aib' Damkar Depok", menggali informasi dengan cerdas dan mendalam serta mengungkap dan mendengarkan fakta-fakta langsung dari narasumber tepercaya. Malam ini pukul 20.00 WIB, hanya di iNews.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)