Masjid Istiqlal Bagikan Langsung Daging Kurban ke Warga melalui RT/RW

Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:21 WIB
Masjid Istiqlal Bagikan Langsung Daging Kurban ke Warga melalui RT/RW
Masjid Istiqlal Bagikan Langsung Daging Kurban ke Warga melalui RT/RW
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta, mengimbau agar masyarakat tidak mendatangi masjid tersebut untuk mengambil daging kurban. Pasalnya, daging kurban bakal dibagikan secara langsung ke masyarakat sebagaimana dilakukan tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan, pembagian daging kurban sebanyak 6 ribu besek yang telah disiapkan akan diberikan langsung oleh panitia ke penerima. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan, RW, dan RT setempat terkait pembagian hewan kurban ini.

"Kita sudah ada dataya siapa saja yang akan mendapatkan daging kurban itu, karena sebelumnya kita sudah melakukan observasi, siapa-siapa yang berhak," ujarnya saat dihubungi, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, satu besek daging kurban diberikan ke satu kepala keluarga. Penyerahan secara langsung kepada masyarakat dilakukan agar lebih manusiawi sehingga masyarakat tak perlu susah-susah datang ke Masjid Istiqlal.

"Maka itu, kami imbau tak datang ke Masjid Istiqlal, kami yang akan mendatangi. Itu untuk kenyamanan, ketertiban, dan mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)