Masjid Istiqlal Potong 43 Hewan Kurban dari Jokowi Sampai Megawati

Minggu, 11 Agustus 2019 - 11:25 WIB
Masjid Istiqlal Potong 43 Hewan Kurban dari Jokowi Sampai Megawati
Masjid Istiqlal Potong 43 Hewan Kurban dari Jokowi Sampai Megawati
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal menerima 43 hewan kurban dari berbagai pihak seperti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Adapun daging kurban itu bakal dibagikan ke masyarakat nantinya.

"Total ada sekitar 43 hewan kurban yang diterima Masjid Istiqlal. Ada dari Presiden (Jokowi) dan Wakil Presiden (Jusuf Kalla)," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat dihubungi, Minggu (11/8/2019).

Selain dari Presiden Jokowi, kata dia, ada juga pemberian dari Mensesneg Pratikno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lalu, dari pengusaha dan berbagai pihak lainnya.

Dia menambahkan, puluhan hewan kurban itu nantinya bakal dilakukan pemotongan di kawasan Masjid Istiqlal. Adapun daging kurban itu nantinya bakal diantarkan langsung ke masyarakat yang berhak menerimanya.

"Kita akan berikan pada yang berhak nantinya. Ada sekitar 6 ribu besek daging kurban yang akan siapkan, tapi itu juga bisa lebih bergantung daging kurban ada setelah pemotongan," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)