Pimpin Rapat, Zita Anjani Buka Suara Soal Ketidakhadirannya di Paripurna

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:48 WIB
loading...
Pimpin Rapat, Zita Anjani...
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani buka suara mengenai ketidakhadirannya dalam rapat paripurna. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani buka suara mengenai ketidakhadirannya dalam rapat paripurna yang baru-baru ini disorot publik. Zita mengaku, ketidakhadirannya pada rapat paripurna Senin, 29 Juli 2024 dapat dimaklumi karena rapat tersebut hanya berisi pandangan fraksi-fraksi dan bukan rapat pengambilan keputusan.

"Pada hari itu juga bukan tugas saya untuk memimpin," kata Zita, yang merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, saat memimpin Rapat Paripurna di ruang Wakil Pimpinan DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Zita juga menjelaskan pada hari yang sama, dia melakukan kegiatan kedewanan yang lain. "Anggota Dewan yang tidak hadir bukannya leyeh-leyeh atau malas-malasan. Karena di hari itu juga ada tugas masing-masing. Tugas dewan ada tiga: menyusun anggaran, legislasi, dan pengawasan. Bagi saya pribadi, yang paling penting itu tugas pengawasan turun langsung ke masyarakat," jelasnya.



Mengenai postingan di media sosial yang memperlihatkan dirinya sedang berolahraga, Zita menegaskan kegiatan tersebut dilakukan pada pagi hari, bukan siang hari.

"Kalau di hari itu saya posting (pilates) jam 13, itu bukan berarti saya berkegiatan di jam segitu. Saya setiap hari olahraga, dan olahraga saya itu jam 6-8. Kalau saya olahraga jam 1 siang itu nggak mungkin karena biasanya saya sudah 2-3 agenda selesai."

Zita Anjani mengakhiri penjelasannya dengan menegaskan tidak semua kegiatan yang dilakukannya di posting di media sosial. "Sudah ada rapat, ketemu konstituen, dan nggak semua saya posting," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)