Bersama PMI, Extra Joss Gelar Laki Donor Go To Health

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 11:00 WIB
Bersama PMI, Extra Joss Gelar Laki Donor Go To Health
Bersama PMI, Extra Joss Gelar Laki Donor Go To Health
A A A
JAKARTA - PT Bintang Toedjoe melalui brand Extra Joss menggendeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan aksi donor darah serentak di 82 kota dengan 667 titik di seluruh Indonesia. Donor darah ini mengusung tema ‘Laki Donor Go To Health’.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, gerakan donor darah ‘Laki Donor Go To Health’ adalah suatu gerakan yang tepat untuk mengajak anak muda Indonesia melakukan donor darah. Tidak hanya itu, kata dia, hal ini juga sekaligus mengedukasi mereka bahwa donor darah itu sehat.

"Setelah sukses menggelar gerakan donor darah dari tahun ke tahun, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan pelaksanaan gerakan donor darah ini sebagai langkah nyata kontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional," kata Simon dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8/2019).

Untuk tahun 2019, lanjut Simon, Extra Joss menargetkan 50.000 kantong darah. Kantong darah itu, kata dia akan disebar kepada masyarakat yang membutuhkannya. "Nantinya akan disalurkan langsung oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan darah," imbuhnya.

Menurut Simon, gerakan donor darah dari tahun ke tahun akan terus dievaluasi supaya bisa optimal. Mengajak anak muda menjadikannya sebagai gaya hidup sehat.

"Kami akan terus menggali anak muda Indonesia, anak milenial untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa kami dukung sebagai kunci sukses gerakan donor darah ini," paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, tantangan PMI ke depan adalah menyediakan darah yang aman, berkualitas dan mudah dijangkau dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

"Salah satunya dengan upaya mengajak instansi terkait, masyarakat, perkantoran, perusahaan swasta untuk dapat melakukan donor darah sebagai bagian dalam kegiatan rutin," jelas Ginandjar.

Karenanya, PMI mengapresiasi langkah Extra Joss yang sudah konsisten membangun sinergi dalam pelaksanaan gerakan donor darah dari tahun ke tahun untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah.

"Tadi dikatakan ada 667 titik. Begitu luasnya. Membangun bangsa yang sehat dan kuat menjadi bagian dari tujuan kita," tambahnya.

Menurut dia, donor darah merupakan hal yang positif terhadap kesehatan. Karena, darah tersebut bakal disalurkan kepada masyarakat yang membutuhan.

"Upaya kita lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat, itu juga bagian dari ibadah. Berkemanusiaan yang dalam. Bisa menolong orang dangan setets darah," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)