alexametrics

Jemput Bola, Satgas Kesehatan TMMD 105 Terus Sambangi Warga Tangerang

loading...
Jemput Bola, Satgas Kesehatan TMMD 105 Terus Sambangi Warga Tangerang
Pimpinan Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0510/Trs Sertu Ucu saat melayani werga. Foto: Ist
A+ A-
TANGERANG - Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa terus bergerak menyambangi warga. Kali ini Tim Satgas TMMD menyambangi Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, guna memberikan pengobatan gratis.

Warga Blukbuk pun antusias mendatangi pos untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlangsung Minggu, 21 Juli 2019. Puluhan warga tampak mengantre di lokasi tempat pemeriksaan kesehatan dimana tim dari Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs sudah siap memberikan pelayanan.

Pimpinan Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0510/Trs Sertu Ucu yang ditugaskan oleh Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari program TMMD 105 Kodim 0510/Trs dalam rangka membangun fisik dan non fisik.



Sertu Ucu terlibat langsung memeriksa kondisi kesehatan warga di lokasi bakti fisik dan non fisik Kodim 0510/Tigaraksa itu. Salah seorang warga yang diperiksa kesehatannya adalah Ibu Anah (52), warga Kampung Blukbuk Bojong, RT 03/04, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di pos ronda kampung setempat.

"Siapapun warga yang saya temui, pasti saya tawarkan untuk diperiksa kesehatannya," ujar Sertu Ucu.

Setelah mendiagnosa kondisi kesehatan Ibu Anah, Sertu Ucu kemudian memberikan saran agar pasiennya itu beristirahat yang cukup dan memperbanyak minum air putih. “Hanya kelelahan, perlu istirahat dan asupan gizi yang cukup," ucap Ucu.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tim medis disiagakan di lokasi TMMD sepanjang kegiatan itu berlangsung. Slain mengecek kondisi kesehatan personel satgas, tim medis juga melayani kebutuhan warga setempat.

"Sudah banyak warga yang terlayani. Hal ini untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan dari TNI kepada rakyat," pungkasnya.

Sementara itu, warga mengharapkan pelayanan kesehatan gratis dari TNI ini terus berlanjut. “Adanya TMMD ini, kami sebagai warga sagat berterima kasih dan menyambutnya dengan baik. Apalagi di tempat kami, selain dibangun, diberikan juga pelayanan kesehatan gratis," kata Ibu Anah yang turut mengantre pengobatan geratis.

“Terima kasih TNI karena warga kami sudah dipedulikan dan bagi kami yang sudah tua ini bisa mendapatkan kesehatan kembali,” pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak