Balapan 2020, Bina Marga Sebut Belum Bahas Teknis Formula E

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:01 WIB
Balapan 2020, Bina Marga Sebut Belum Bahas Teknis Formula E
Balapan 2020, Bina Marga Sebut Belum Bahas Teknis Formula E
A A A
JAKARTA - Meski rencana pagelaran lomba balap mobil Formula E bakal digelar pertengahan 2020 di Jakarta. Namun, hingga kini belum ada pembahasan antaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan penyelenggara Formula E terkait lokasi dan spesifikasi jalanan yang akan digunakan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dihubungi wartawan, Selasa (16/7/2019). (Baca Juga: Jakarta Segera Miliki Formula E, Balapan Bergengsi Dunia
"Belum (diskusi penyelenggara Formula E dan Pemprov DKI), justru kita lagi nunggu tim penyelenggara, eksekusinya sih enggak terlalu sulit bagi saya, yang penting nanti speknya kayak apa," kata Hari.

Dia menambahkan, meski telah ada kesepakatan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan panitia penyelenggara Formula E bahwa Jakarta akan jadi tuan rumah balapan mobil bergengsi dunia itu. Namun, belum ada tindak lanjut pembahasan secara teknis.

"Secara teknis belum dibahas (track balapan) biasanya nanti ada tecnikal meeting jalan, track harus begini kedua begini ada spesifikasinya. Tinggal nanti kita sesuaikan kita layering lagi atau mesti tambah apa," ucap Hari.

Disampaikan Hari, hingga saat ini tim dari penyelenggara Formula E baru meninjau beberapa jalanan Jakarta yang dimungkinkan bisa dijadikan track balapan. Namun, lokasi yang dipilih serta standar jalanan belum ada pembahasan.

Proses pembahasan track jalanan akan butuh waktu cukup lama karena harus menyesuaikan standar jalanan balapan agar bisa dilintasi dengan aman. Dinas Bina Marga dalam hal ini siap mendukung perbaikan jalanan sesuai standar yang ditetapkan.

"Jadi itu masih panjang kalau untuk perbaikan itu enggak butuh waktu lama. Enggak terlalu sulit bagi saya artinya itu, speknya kan paling jalan raya saja. Tinggal nanti kalau daerah mana yang bergelombang, tinggal kita layering (lapis) saja," tutupnya. (Baca Juga: Bertaraf Internasional, Formula E Diyakini Tingkatkan Perekonomian Jakarta(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)