Diusung Nasdem di Pilgub Jakarta, Anies Tegaskan Pasangan Akan Dibahas Bersama

Senin, 22 Juli 2024 - 19:47 WIB
loading...
Diusung Nasdem di Pilgub...
DPP Partai Nasdem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. FOTO/MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menyatakan bahwa bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampinginya di Pilkada Jakarta 2024 akan dibahas bersama-sama dengan partai pengusung. Anies menekankan kerja sama itu akan melibatkan banyak partai politik.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan setelah mengetahui Partai Nasdem resmi mengusung dirinya di Pilkada Jakarta 2024.

"Dan saya ingin sampaikan kepada semua, amanat yang dibebankan ini di antaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan dan insyaAllah akan dibahas bersama-sama. Harapannya, kita akan bisa bekerja sama dengan lebih banyak partai yang lain," kata Anies kepada wartawan, Senin (22/7/2024).



Anies menuturkan, komunikasi dengan partai lain sudah terjalin. Ia berharap partai politik lainnya bisa mengikuti jejak PKS dan Nasdem.

"Komunikasi sudah ada, insyaAllah akan diperjelas, dilanjutkan yang selama ini kita sudah dengar, sudah deklarasi sebelumnya pertama adalah PKB, kedua adalah PKS dan kita sudah melakukan pembicaraan dan Nasdem sudah melakukan pembicaraan dengan partai lain," ujarnya.

Di sisi lain, Anies menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Ia berharap, bisa membawa Jakarta semakin maju.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat, rasa apresiasi, dan terima kasih dan segala kerendahan hati, insyaAllah akan terus berjuang bersama untuk kebaikan masyarakat di Jakarta dan masa depan kota Jakarta," katanya.



Untuk diketahui, DPP Partai Nasdem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal cagub di Pilkada Jakarta 2024. "Menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim didampingi Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem Willy Aditya di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Hermawi mengatakan, bakal cawagub akan diserahkan kepada Anies. "Kemudian kita juga tadi tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies siapa pasangannya akan dijelaskan nanti selambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira-kira seperti itu," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)