alexametrics

Dinsos Tanggapi Santai Penolakan Warga Daan Mogot Terkait Pencari Suaka

loading...
Dinsos Tanggapi Santai Penolakan Warga Daan Mogot Terkait Pencari Suaka
Warga Kompleks Daan Mogot Baru menolak lingkungan tempat tinggal mereka dijadikan penampungan pencari suaka.Fot/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta menanggapi santai perihal keberatan warga kompleks Daan Mogot, Jakarta Barat, yang lingkungannya dijadikan tempat pengungsian para pencari suaka.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmasyah mengatakan, semua orang berhak untuk menyampaikan aspirasi, tapi disisi lain juga harus dikedepankan aspek kemanusiaannya."Jadi jika dirasa ada hal yang perlu diperhatikan, iya maka kita bicarakan, apa saja keluhannya. Tapi bukan berarti enggak boleh di sini," kata Irmansyah saat dihubungi pada Senin (15/7/2019).

Irmasyah menuturkan, permintaan dari warga sekitar yakni melarang para pengungsi untuk keluyuran di sekitar kompleks setelah pukul 17.00 WIB membutuhkan waktu untuk menyampaikannya pada para pencari suaka. "Mudah-mudahan ke depan akan jauh lebih baik," ujarnya.(Baca: Warga Kompleks Daan Mogot Menolak Keberadaan Pencari Suaka)



Terkait komunikasi yang dijalin antara warga dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dalam hal penyedian tempat bagi para pencari suaka dirasakan warga tidak begitu menyeluruh, menurut Irmansyah, dalam posisi darurat semua pasti akan seperti ini. "Kesbangpol yang mengomunikasikan semua, tapi kita tahu pada posisi darurat semua pasti juga akan seperti ini," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak