alexametrics

TMMD 105 Kronjo, Turap 95 Meter Selesai Empat Hari

loading...
TMMD 105 Kronjo, Turap 95 Meter Selesai Empat Hari
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 personel Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Tangerang. Foto: Ist
A+ A-
TANGERANG - Pembangunan turap atau tembok penahan tanah jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Tangerang, selesai dibangun personel Kodim 0510/Tigaraksa dan warga.

Pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa itu dimulai dari 9 hingga 13 Juli 2019, dengan melibatkan 23 personel TNI, termasuk di,antaranya 6 orang ahli bangunan yang bergotong royong bersama warga setempat.

Turap sepanjang 95 meter dengan tinggi mencapai 1,5 meter dibangun di jalan yang menghubungkan antara Kampung Blukbuk Bojong dengan Gandaria yang memiliki lebar jalan 4 meter.



Koordinator Lapangan Kodim 0510/Tigaraksa, Pembantu Letnan II (Pelda) Rusdi Gunawan mengatakan, kegiatan pembangunan turap sesuai dengan perencanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105. Dimana kondisi sisi jalan sebelum dibangun turap hanya ditahan dengan tumpukan karung goni yang berisi tanah.

"Turap ini sudah sesuai rencana. Dibangun oleh prajurit TNI dan warga. Serta sesuai dengan spesifikasi yang direncanakan. Karena ini sudah menjadi pengabdian kita kepada negara lewat TNI membangun desa," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (14/7/2019).

Rusdi menyebut, saat ini konsentrasi prajurit TNI terfokus kepada persiapan untuk pengecoran jalan. "Kalau pengecoran kita sedang persiapan. Kita gunakan alat berat satu unit silinder dengan satu unit beko long arm. Sebelum nanti kita perataan jalan," tambahnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengapresiasi hasil yang telah dicapai personel di lapangan itu. "Waktu pekerjaan turap selesai sesuai target," katanya.

Selanjutnya, prajurit TNI di lokasi sedang mempersiapkan aktivitas selanjutnya, yaitu pengecoran jalan. "Kami juga meargetkan pengecoran ini selesai dalam waktu singkat," tukasnya.

Menurur Parada, persiapan pengecoran itu telah dilakukan dengan memasang papan cor. Papan itu dipasang pada bagian sisi jalan. "Sudah dilakukan pemasangan papan cor, juga sudah dipersiapkan pasak," jelasnya.

Pihaknya menargetkan pekerjaan pengecoran itu selesai tepat waktu sesuai rencana kerja. "Kami juga meargetkan pengecoran ini selesai dalam waktu singkat," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak