130 Pekerja Media dari Deadline Bikers Touring Jakarta-Sukabumi

Sabtu, 06 Juli 2019 - 09:09 WIB
130 Pekerja Media dari Deadline Bikers Touring Jakarta-Sukabumi
130 Pekerja Media dari Deadline Bikers Touring Jakarta-Sukabumi
A A A
JAKARTA - Deadline Bikers menggelar touring dari Jakarta ke Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019) untuk melepaskan kejenuhan. Kegiatan ini dilakukan oleh 130 pekerja lintas media yang turut serta melakukan touring.

Berdasarkan pantauan, pekerja lintas media ini berkumpul di Jalan Lapangan Hijau, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar pukul 05.00 WIB. Rombongan motor dengan berbagai macam jenis ini melakukan start touring Jakarta-Sukabumi pada pukul 06.30 WIB.

Hadir juga dalam kegiatan ini, ialah Founder Deadline Bikers, Tito Sulistio yang juga sebagai Chariman Berita Satu Holding dan Yuliandre Darwis yang juga sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Salah satu Founder Deadline Bikers, Yuliandre Darwis mengatakan, kegiatan ini merupakan aktivitas sosial lantaran melalui Deadline Bikers, para pekerja dari lintas media agar bisa merasakan aktivitas kekeluargaan dan kebersamaan. Di samping itu, sebagai sarana hobi bagi pekerja media mengingat pekerja media juga merupakan para pengguna motor.

"Ini Kikck off pertama dari komunitas yang dibentuk, ada 130 pekerja media. Sekarang kita akan ke Ciletuh, Sukabumi melakukan touring hari ini dan menginap di sana, besok balik lagi (Jakarta). Semangatnya adalah declaration wingday, deklarasi untuk semangat dari sebuah aktivitas sosial," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews.

Sebagaimana diketahui, kata dia, para pekerja media tak lepas dari kata 'deadline' dalam menjalani aktivitas pekerjaan sehari-harinya. Maka itu, melalui kegiatan yang digelar Deadline Bikers tersebut, mereka bisa saling bersilaturahmi sambil bersantai menyalurkan hobinya pula.

"Semangatnya sederhana, bagaimana satu profesi dan satu semangat perjuang memahami media konteks saat ini bisa bersama-sama menyalurkan hobi dan rasa silaturahim," tuturnya.

Melalui kegiatan touring ini pula, tambahnya, pekerja media yang tergabung dalam Deadline Bikers pun hendak memberikan contoh pada masyarakat tentang berkendara secara tertib dan menaati aturan lalu lintas di jalanan. Jangan mentang-mentang sebagai pekerja media bisa seenaknya melanggar lalu lintas.

"Bagi pekerja media, ayo bergabung dengan Deadline Bikers untuk sama-sama merasakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam menyalurkan hobi," serunya.

Sekedar diketahui, Deadline Bikers dideklarasikan pada Rabu, 26 Juni kemarin oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Chairman Berita Satu Holding Tito Sulistio, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis, dan Arya Mahendra Sinulingga di kantor Dewan Pers, Jakarta.

Adapun klub motor yang terdiri dari pekerja lintas media, termasuk pemilik media sampai kontributor kantor berita itu dibentuk untuk mempererat silaturahmi antarpekerja media yang sama-sama mengendarai ataupun hobi sepeda motor.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)