Gulkarmat Jakpus Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau

Jum'at, 05 Juli 2019 - 10:59 WIB
Gulkarmat Jakpus Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau
Gulkarmat Jakpus Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, gencar melakukan pencegahan kebakaran pada musim kemarau tahun ini. Hal itu dilakukan secara door to door kepada masyarakat."Kita door to door datangi rumah warga di Jakarta Pusat, kita lakukan pemeriksaan listrik dan kompor," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Hardisiswan saat dihubungi SINDOnews, Jumat (5/7/2019).

Dia mengatakan, antisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran di musim kemarau panjang kali ini, pihaknya menerjunkan langsung petugas piket untuk lakukan sosialisasi.

"Kita turunkan dalam satu hari itu ada 130 petugas piket, ditambah PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) 100 orang," katanya.

Selanjutnya, ia menuturkan, untuk peralatan dan perlengkapan sendiri dirasa sudah mampu mengcover seluruh wilayah di Jakarta Pusat ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita memiliki mobil pemadam kebakaran ada yang sepuluh ribu liter, ada empat ribu liter, ada dua ribu lima ratus liter dan ada yg mobil khusus pompa penyedotan aja," terangnya.

Dia juga mengimbau kepada warga Jakarta Pusat agar selalu waspada terkait musibah kebakaran. Karena, kata dia, BMKG memprediksi kemarau 2019 terjadi cukup panjang.

"Saat sosialisasi juga kita minta ke warga untuk tidak membakar sampah sembarangan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8886 seconds (0.1#10.140)