Apel Pengamanan, Pemkot Jakpus Beberkan Sejumlah Poin Penting Selama Ramadhan

Rabu, 14 April 2021 - 00:04 WIB
Apel Pengamanan, Pemkot Jakpus Beberkan Sejumlah Poin Penting Selama Ramadhan
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan, beberapa arahan selama pelaksanaan bulan Ramadhan di tiap wilayah.Ada beberapa poin penting yang disampaikanya pada jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dalam apel pengamanan Ramadhan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat , Selasa (13/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengingatka,n agar jajaran Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) untuk terus melakukan upaya promotif dan preventif terhadap antisipasi kebakaran yang kerap terjadi di wilayah Jakpus.

Dhany kembali menegaskan, jangan sampai di bulan Ramadhan ini terjadi kembali kebakaran. "Saya berharap, di bulan Ramadhan ini tidak ada satu kasus kebakaran terjadi di wilayah Jakpus. Kalau pun terjadi maka respons tim perlu ditingkatkan," katanya.

Maka itu, dia mengimbau, kewaspadaan perlu ditingkatkan. "Maka dari itu kewaspadaan dini perlu dilakukan. Koordinasi lintas sektor penting untuk dilakukan," sambungnya. Baca juga:Bersaksi di Sidang Habib Rizieq, Mantan Wali Kota Jakpus Sebut Acara di Petamburan Sudah Dapat Izin



Selain itu, lanjut Dhany, aktivitas perekonomian rakyat akan berdampak pada kemacetan. Sehingga Sudin Perhubungan Jakpus perlu memperhatikan arus lalu lintas di bulan Ramadhan ini.

"Kemacetan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan perlu diperhatikan, lakukan langkah-langkah terpadu jangan bergerak sendiri-sendiri, bentuk tim pengamanan," bebernya.

Pengamanan titik rawan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) juga menjadi perhatian selama bulan Ramadhan. Baca juga:Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang Telah Terjadi 3 Kali

Dhany menginstruksikan agar jajaran petugas P3S dan petugas gabungan harus melakukan pembinaan dan penjangkauan dititik rawan PPKS.

"Intinya kita bukan mengusir tapi membina. Ini merupkan salah satu bentuk perlindungan, jaminan sosial bagi para PPKS melalui pembinaan sosial," tutupnya.

(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2640 seconds (11.210#12.26)