Silaturahmi dengan Elite Perindo, PAN Ungkap Ajukan Zita Anjani Jadi Cagub/Cawagub Jakarta

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:07 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Elite...
Jajaran DPP Partai Perindo bersilaturahmi dengan elite PAN di rumah dinas Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (13/7/2023) malam. FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Jajaran DPP Partai Perindo bersilaturahmi dengan elite Partai Amanat Nasional ( PAN ) di rumah dinas Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (13/7/2023) malam. Dalam silaturahmi itu disinggung mengenai Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan telah mengajukan nama Zita Anjani sebagai calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jakarta.

"Ya, tadi memang sudah kita singgung Pilkada Jakarta. Sebagaimana teman-teman ketahui bahwa PAN sudah mengajukan nama untuk Pilkada Jakarta yaitu kita mengajukan kader kita Zita Anjani sebagai bakal cagub atau cawagub di DKJ (Daerah Khusus Jakarta)," kata Eddy Soeparno usai silaturahmi.



Eddy menyampaikan, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga turut mengajukan nama untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Namun, tak ada satu partai pun yang bisa mengusung di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita pasti akan berembug, dan sudah ada kesepakatan di antara para ketum KIM, kita akan berusaha keras untuk betul-betul mengusung paslon yang bersama-sama itu di Jakarta dan Jabar misalnya," kata Eddy.

"Ini yang sedang kita urun rembug kan, semoga dalam waktu tak terlalu lama lagi kita bisa kerucutkan nama dan kita umumkan nama siapa yang kita usung di Pilkada Jakarta. Tetapi masing-masing punya calon, dan inilah yang nanti jadi bagian dari urun rembug di antara para ketum dalam KIM," kata Eddy.

Sementara itu, Michael mengatakan, Jakarta merupakan yang sangat strategis. Menurutnya, perlu waktu untuk mendalami dan mengkaji agar Perindo bisa memberikan dukungan kepada suatu calon.



"Yang pasti dari Partai Perindo berharap ada kepentingan nasional di Jakarta yang sudah tak jadi ibu kota lagi tetapi pusat perekonomian, dan harapan kami ada kesinambungan pembangunan di Jakarta," kata Michael.

"Tetapi terkait dengan sosok yang mana yang akan kita beri dukungan ini masih perlu proses waktu untuk bisa kita putuskam di DPP Perindo," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)