Tim Jaguar Acak-Acak Balap Liar di GDC, 9 Motor Bodong Disita

Minggu, 23 Juni 2019 - 19:32 WIB
Tim Jaguar Acak-Acak Balap Liar di GDC, 9 Motor Bodong Disita
Tim Jaguar Acak-Acak Balap Liar di GDC, 9 Motor Bodong Disita
A A A
DEPOK - Sembilan unit motor bodong diamankan Tim Jaguar Polresta Depok di kawasan Grand Depok City (GDC), Sukmajaya. Sembilan unit motor bodong itu diamankan dari sejumlah anak muda yang diduga hendak balapan liar di kawasan pemukiman tersebut.

Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan kawasan GDC memang kerap dijadikan arena balap liar sekelompok pemuda. Biasanya mereka berkumpul menjelang akhir pekan.

"Jumat malam kemarin kami melakukan patroli dan mendapati sekelompok pemuda berkumpul. Kami amankan sembilan motor tanpa surat," katanya kepad wartawan, Minggu (23/6/2019).

Kawasan tersebut sudah lama disalahgunakan untuk ajang balap liar. Warga sudah sempat membubarkan mereka beberapa waktu lalu namun belakangan mereka muncul lagi.

"Kami terima laporan dari warga yang merasa resah. Jadi kami melakukan patroli dan mendatangi lokasi. Di sana ada beberapa remaja berkumpul dan kami bubarkan," tukasnya.

Dikatakan Winam, saat Tim Jaguar datang pada Jumat malam lalu didapat sekelompok anak muda berkumpul. Mereka menggunakan sepeda motor. Beberapa diantaranya ada yang sudah siap untuk melaju di jalanan.

Tim Jaguar pun segera mengamankan dan membubarkan. Setelah itu, tim melakukan penyisiran ke sepanjang jalan GDC dan mendapatkan anak muda yang sedang kumpul. "Mereka rata-rata menggunakan motor yang sudah dimodifikasi untuk balapan," tambahnya.

Setelah membubarkan, tim pun kembali melakukan patroli. Sedangkan sembilan unit motor bodong dibawa ke Polresta Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)