alexametrics

Ikatan Alumni UMM BanJakBar Terbentuk

loading...
Ikatan Alumni UMM BanJakBar Terbentuk
Waddah Ikatan alumni lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) areal Banten Jakarta dan Jabar (iKAUMM BanJakBar) resmi terbentuk. Foto/Hatim Varaby/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Wadah Ikatan alumni lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) areal Banten Jakarta dan Jabar (iKAUMM BanJakBar) resmi terbentuk.

Pembentukan pengurus bersamaan acara halal bihalal alumni UMM domisili Jakarta, Banten dan Jabar yang digelar di Ayam Geprek Kawasan Pinus Cafe, BSD Serpong Tangerang Selatan, Sabtu (22/6/2019).

Ketua iKAUMM BanJakBar terpilih Dr Ayu Dwi Nindyanti Msi atau biasa di sapa Ninin mengatakan, tujuan pembentukan wadah ini salah satunya sebagai wadah silaturahmi dan menjalin relasi antar alumni UMM yang telah tersebar di berbagai macam profesi dari berbagai disiplin ilmu.



"Dengan eksisnya alumni-alumni UMM di Jakarta, Banten dan Jawa Barat di berbagai bidang profesi yang ditekuni, ini menjadi momentum bagi para alumni untuk membentuk ikatan alumni," ujar Ninin yang juga dosen Universitas Paramadina.

Dia mengungkapkan, peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi suatu perguruan tinggi, khususnya dalam kegiatan Akreditasi.

"Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap PT," paparnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) Irsyad Yusuf yang juga menjabat Bupati Pasuruan berharap Ikatan alumni yang baru terbentuk ini dapat berkontribusi secara nyata dengan latar belakang profesi.

"Tantangan organisasi Ika-UMM ke depan sangat berat. Diharapkan alumni bisa memberikan sumbangsih yang nyata tidak hanya kepada kampus tapi juga negara," ujarnya dalam sambutan tertulisnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak