Jalanan Masih Lengang, Anies: Baru 50% Pemudik yang Pulang ke Jakarta

Senin, 10 Juni 2019 - 15:03 WIB
Jalanan Masih Lengang, Anies: Baru 50% Pemudik yang Pulang ke Jakarta
Jalanan Masih Lengang, Anies: Baru 50% Pemudik yang Pulang ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Senin (10/6/2019), aktivitas masyarakat DKI Jakarta belum sepenuhnya kembali normal. Kondisi lalu lintas di jalan-jalan protokol Ibu Kota masih terpantau lancar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, warga Ibu Kota yang mudik Lebaran memang belum sepenuhnya kembali. Saat ini baru sekitar 50 persen kendaraan pemudik yang kembali ke Ibu Kota usai berlebaran di kampung halaman.

"Catatan dari Dishub, sampai tadi malam sekitar 50 persen kendaraan pribadi yang masuk ke Ibu Kota," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan pantauan SINDOnews pagi tadi, di sepanjang Jalan Lentjen Suprapto menuju Jalan Merdeka Selatan kondisi jalanan memang masih lancar.

Sepanjang Jalan Letjen Suprapto menuju Jalan Merdeka Selatan sama sekali tidak ada kemacetan. Padahal di hari biasa pada pagi hari, ruas jalan ini merupakan salah satu titik macet di Jakarta. Traffic light yang biasanya menjadi salah satu penyebab kemacetan, pun seolah bersahabat.

Kendaraan roda dua maupun roda empat berlalu lalang dengan lancar. Begitu pun dengan moda transportasi massal, seperti Transjakarta.

"Ih enak banget, lancar mas. Semoga aja kaya gini terus," kata salah satu pengguna jalan, Ferdy.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8722 seconds (0.1#10.140)