Layanan KA Walahar-KA Jatiluhur di Kemayoran Ditutup Sementara

Selasa, 04 Juni 2019 - 10:53 WIB
Layanan KA Walahar-KA Jatiluhur di Kemayoran Ditutup Sementara
Layanan KA Walahar-KA Jatiluhur di Kemayoran Ditutup Sementara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia, DAOP I Jakarta lakukan perubahan jadwal operasi kereta api pada dua layanan kereta api lokal, yakni KA Walahar relasi Tanjuung Priok-Purwakarta dan KA Jatiluhur relasi Tanjung Priok-Cikampek (PP).

"Mulai 8 juni 2019 mendatang KA Walahar dengan jadwal tiga perjalanan per hari dan KA Jatiluhur dengan jadwal empat perjalanan per hari tidak akan berhenti di stasiun kemayoran seperti biasa," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Senin (3/6/2019).

Eva menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penumpang KA, mengingat dimusim mudik angkutan lebaran tahun 2019 pastinya volume penumpang mengalami kenaikan dihari-hari biasa. "Meski terjadi kenaikan volume penumpang, namun pelayanan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengguna KA masih menjadi prioritas utama PT KAI sebagai penyedia jasa moda transportasi KA," jelasnya.

Lebih lanjut Eva mengatakan, dengan diberlakukannya perubahan jadwal operasi tersebut, PT KAI DAOP I sementara waktu menghentikan penjualan tiket dari dan menuju stasiun kemayoran. "Terhitung hari ini PT KAI DAOP I Jakarta mulai melakukan sosialisasi pada masyarakat, terkait perubahan jadwal operasi KA lokal di stasiun Kemayoran, hal ini dilakukan guna mengedepankan keselamatan naik-turun penumpang di stasiun ini," katanya.

Terakhir, Eva mengimbau pada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KA menuju Purwakarta dan Cikampek dapat melakukan perjalan melalui stasiun Tanjung Priok, stasiun Tambun dan stasiun Cikarang.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4326 seconds (0.1#10.140)