Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol, Polda Terjunkan Tim Motor Gede

Sabtu, 01 Juni 2019 - 23:01 WIB
Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol, Polda Terjunkan Tim Motor Gede
Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol, Polda Terjunkan Tim Motor Gede
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan tim patroli moge (motor gede) di ruas jalan tol menuju luar Kota Jakarta. Tim itu dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di tol.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol karena adanya kecelakaan ataupun mogok, polisi mengerahkan tim patroli. Tim patroli itu menggunakan motor gede dan berpatroli di jalan tol.

"Susahnya kan kalau ada kecelakaan mobil atau mogok jadi berhenti (stak). Supaya tak ada mobil mogok kita patroli, ada tim moge patroli, satu tim 34 unit," kata Yusuf pada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Adapun nama tim moge itu, kata dia, Tim CPR (Cakra Police Respons). Selain itu, polisi pun melakukan penjagaan di rest area agar kondisi lalu lintas di rest area tak terjadi macet hingga stagnan.

"Titik rawan itu di rest area, Tol Jakarta Cikampek misalnya di km 9-10 karena ada titik temu arteri lalu dari Priok, Cawang ke situ. Lalu km 25, namun semuanya sudah kita antisipasi juga," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5342 seconds (0.1#10.140)