Tenggelam di Danau Modern Land, Jenazah Tunawisma Belum Ditemukan

Sabtu, 01 Juni 2019 - 02:02 WIB
Tenggelam di Danau Modern Land, Jenazah Tunawisma Belum Ditemukan
Tenggelam di Danau Modern Land, Jenazah Tunawisma Belum Ditemukan
A A A
TANGERANG - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya tenggelam di Danau Modern Land, Kota Tangerang, Banten. Hingga kini, jenazah korban masih dicari.

Petugas SAR gabungan pun diterjunkan. Pencarian dilakukan sejak siang, usai salat Jumat. Meski demikian, belum ada tanda-tanda ditemukannya jenazah korban. Diduga, korban tenggelam di dasar danau.

Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali mengatakan, sedikitnya ada 12 petugas BPBD yang diterjunkan melakukan pencarian korban di Danau Modern Land.

"Pencarian dilakukan dengan menggunakan jangkar, menyisir sisi danau dan dengan menggunakan perahu karet," kata Hambali, kepada wartawan di lokasi, Jumat sore.

Dilanjutkan dia, kejadian bermula sekira pukul 14.30 WIB, ketika salah seorang saksi mata melihat seseorang pria berteriak minta tolong dari arah danau dan langsung tenggelam hingga ke dalam dasar danau.

"Identitasnya belum diketahui. Masyarakat setempat sempat mencari korban. Hingga akhirnya warga pun melaporkan kejadian ini kepada pihak yang terkait," sambungnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman menyatakan, setelah mendengar informasi itu pihaknya langsung menerjunkan petugasnya ke lokasi membantu proses pencarian korban.

"Petugas sudah kita turunkan. Tim rescue masih melakukan pencarian terhadap korban. Kita akan maksimalkan pencarian hingga malam ini. Kita sama-sama berdoa supaya korban cepat ditemukan," jelasnya.

Dilanjutkan dia, pencarian dibagi ke dalam dua area. Pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat LCR dengan radius 30 M dari lokasi pertama saksi melihat korban tenggelam.

"Kemudian melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir danau Modern Land. Hingga malam ini, pencarian masih terus dilakukan," jelasnya.

Sejumlah pihak pun dilibatkan di operasi ini, antara lain Tim SAR Jakarta, Polsek Tangerang Kota, Kelurahan Kelapa Indah, Damkar, BPBD Kota Tangerang, sekuriti Modernland, dan warga di sekitar lokasi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)