alexametrics

Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara Mulai Dipenuhi Pemudik

loading...
Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara Mulai Dipenuhi Pemudik
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menyisahkan waktu seminggu sebelum lebaran membuat sejumlah terminal mulai diserbu pemudik. Mereka kemudian menempati sejumlah tempat di ruang tunggu terminal.

Seperti di kawasan Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak beberapa hari lalu kawasan ini dipenuhi oleh sejumlah pemudik. Merek kemudian menempati sejumlah pelosok dan jalur pemberangkatan.

Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya mengatakan belakangan ini ada peningkatan jumlah penumpang di tempatnya. Namun peningkatan tersebut belum banyak dan masih dalam batas kewajaran.



“Sejauh ini memang ada sedikit peningkatan jumlah penumpang di Terminal Tanjung Priok tapi hanya 2-3 persen saja,” ucap Mulya, Senin (27/5/2019).

Hanya saja peningkatan itu terjadi di beberapa rute rute tertentu, seperti ke arah Jawa Timur dan Madura. Sementara untuk rute lainnya, terlihat masih normal dan belum ada lonjakan.

Meski demikian, Mulya memprediksi kenaikan baru akan terlihat dalam dua atau tiga hari kedepan atau setelah tanggal 29 Mei. Sebab di tanggal itu libur atau cuti bersama mulai berlaku, dan masyarakat mulai mudik.

Meski demikian, Mulya mengakui pihak sudah mengantisipasi kenaikan penumpang disana. Karenanya sejak 29 Mei 2019 posko terpadu pengamanan dan kesehatan mulai didirikan.

“Pengamanan kita koordinasi dengan polsek (Tanjung Priok), pospol, Satpol PP dan juga kelurahan. Kita juga ada bantuan dari dinas dan sudin (Perhubungan),” ucapnya.

Selain itu, di Terminal Tanjung Priok juga menyiapkan ruang tunggu bagi para calon penumpang yang berangkat dari Terminal Tanjung Priok. Sementara untuk penambahan armada baru akan dilakukan mulai Kamis (30/5/2019) nanti.

“Peningkatan armada belum karena diperkirakan lonjakan penumpang nanti pas tanggal 30 Mei, 1 Juni karena sudah mulai cuti bersama,” katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak