Versi Polisi Korban Tewas akibat Kerusuhan di Jakarta Capai 7 Orang

Kamis, 23 Mei 2019 - 20:00 WIB
Versi Polisi Korban Tewas akibat Kerusuhan di Jakarta Capai 7 Orang
Versi Polisi Korban Tewas akibat Kerusuhan di Jakarta Capai 7 Orang
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menyatakan jumlah korban meninggal dunia akibat kerusahan di Jakarta pada Selasa dan Rabu kemarin sebanyak tujuh orang. Angka ini berbeda dengan data yang disampaikan Pemprov DKI, dimana jumlah korban meninggal dunia mencapai delapan orang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengungkapkan, jumlah korban meninggal dunia akibat kerusuhan demonstrasi 21-22 Mei kemarin berjumlah tujuh orang."Korban meninggal tujuh yang sudah masuk ke kami," kata Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dari pihak Kepolisian sendiri, lanjut Iqbal, tidak ada korban jiwa yang meninggal, hanya korban luka-luka akibat rusuh kemarin."Dari aparat luka-luka sembilan orang, bisa saja bertambah," jelas Iqbal.( Baca: Anies: 8 Orang Meninggal Dunia akibat Bentrokan di Jakarta )

Iqbal menegaskan, bahwa yang meninggal adalah massa perusuh bukan dari massa yang aksi damai ataupun masyarakat biasa."Itu yang harus diketahui oleh publik, bahwa yang meninggal dunia adalah massa perusuh. Bukan massa yang sedang berjualan, massa yang beribadah, tidak," ungkapnya.

Iqbal memaparkan, selama aksi berlangsung Polda Metro Jaya mencatat telah menangkap 257 tersangka. Empat diantaranya positif menggunakan narkoba.

"Yang diamankan oleh Polda Metro Jaya 257, itu tatonya banyak, dan ada empat orang positif narkoba. Bagaimana mau unjuk rasa kalau mereka narkoba. Yang lain juga akan diperiksa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)