Dua Motor Wartawan Online Dirusak saat Liput Demo 22 Mei

Kamis, 23 Mei 2019 - 08:01 WIB
Dua Motor Wartawan Online Dirusak saat Liput Demo 22 Mei
Dua Motor Wartawan Online Dirusak saat Liput Demo 22 Mei
A A A
JAKARTA - Dua motor milik wartawan media online Okezone.com dirusak oleh orang tidak dikenal saat meliput aksi 22 Mei 2019, di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Dua motor tersebut milik Fahreza Rizky dan Puteranegara Batubara.

Motor Puteranegara berjenis Honda Beat. Putera, sapaan karibnya, memarkirkan motor di depan Kafe Pisa, belakang Gedung Sarinah. Dia memarkirkan motornya sekira pada pukul 23.00 WIB.

Saat itu, dia memilih memarkirkan motor di tempat tersebut karena dirasa aman. Putera kemudian meninggalkan motornya untuk meliput kericuhan aksi 22 Mei di Jalan Wahid Hasyim.

Berselang beberapa jam, polisi tiba-tiba memukul mundur massa yang berada di belakang Gedung Sarinah. Putera pun ikut mundur hingga ke Jalan Kebon Sirih karena posisinya sedang berada di belakang Gedung Sarinah.

Putera berusaha mengambil motornya saat suasana sudah cukup kondusif sekira pukul 04.00 WIB. Namun nahas, saat dilihat, motor Putera mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Kaca motor depan Putera hancur, spion hilang, serta stangnya sedikit bengkok. Tak hanya itu, helmnya pun ikut raib entah ke mana.

Kerusakan cukup parah juga dialami motor milik Fahreza. Fahreza memarkirkan motor RX-King di tempat parkir Gedung Sarinah. Motor Fahreza rusak di beberapa bagian.

Fahreza juga meninggalkan motornya untuk bertugas meliput aksi 22 Mei 2019. Fahreza sudah memarkirkan motornya sejak sore hari. Tak disangka, kericuhan antara massa aksi dengan pihak kepolisian pecah di Jalan Wahid Hasyim yang kebetulan berdekatan dengan motor milik Fahreza yang tengah diparkir.

Fahreza tidak sempat mengamankan motornya. Saat suasana sudah kondusif, Fahreza berusaha mengambil motornya. Namun sayangnya, motor kesayangannya itu ternyata sudah hancur.

Kini, Fahreza dan Putera sudah mengamankan kedua motornya yang rusak. Hanya saja, keduanya menyayangkan motornya rusak saat bertugas meliput aksi 22 Mei 2019 di Gedung Bawaslu RI.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)