alexametrics

Polisi Temukan Ambulans Berlogo Partai Bermuatan Batu dan Amplop

loading...
Polisi Temukan Ambulans Berlogo Partai Bermuatan Batu dan Amplop
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polri menduga insiden kerusuhan yang terjadi di kawasan sekitaran Gedung Bawaslu Selasa (21/5/2019) malam diduga ditunggangi oleh oknum tertentu. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya mobil ambulans yang berisi batu dan perkakas.

"Bukti-bukti kami temukan satu ambulans, saya tidak sebutkan ambulannya, (tapi) ada partainya. Itu penuh dengan batu, alat-alat, dan beberapa amplop. Itu sudah kami sita," ungkap Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu, (22/5/2019).

Iqbal mengatakan, oknum yang memprovokatori kerusuhan itu diduga berasal dari luar Jakarta. Ini didukung dengan temuan Polri yang menemukan banyak massa yang berasal dari Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.



"Ada indikasi diduga ini massa bayaran massa settingan dan sengaja untuk bikin rusuh," ungkap Iqbal. Hingga saat ini, Polri-TNI masih bergerak untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, Iqbal mengatakan, pihaknya mendalami keterangan dari sejumlah orang yang telah diamankan guna mengetahui aktor dibalik aksi kerusuhan itu.
"Kita sedang melakukan pendalaman dari orang-orang yang kami amankan dan Polri punya strategi untuk buktikan apakah ada kesengajaan melakukan pelanggaran," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak