Rapat Perdana Pansus Wagub DKI, Ongen Sangaji Absen

Senin, 20 Mei 2019 - 12:46 WIB
Rapat Perdana Pansus Wagub DKI, Ongen Sangaji Absen
Rapat Perdana Pansus Wagub DKI, Ongen Sangaji Absen
A A A
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta melangsungkan rapat perdana setelah Ketua DPRD DKI Jakarata Prasetio Edi Marsudi menunjuk ketua fraksi Hanura, Mohamad Ongen Sangaji dan ketua fraksi Nasdem, Bestari Barus menjadi ketua dan wakil ketua pansus pada pekan lalu. Rapat perdana berlangsung di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat Senin (20/5/2019).

Berdasarkan pantauan SINDOnews, rapat berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB dipimpin oleh Bestari Barus sebagai wakil ketua pansus, karena Ongen Sangaji berhalangan hadir dalam rapat tersebut. (Baca Juga: Mulai Kerja Pekan Depan, Pansus Wagub DKI Dideadline Enam Bulan)

"Untuk kelancaran pelakasanan tugas pansus, pada hari DPRD DKI mengundang pihak Kemendagri untuk memberikan materi bagi kita dalam melaksanakan tahapan - tahan sampai ke paripurna pemilihan Wagub DKI nanti," kata Bestari membuka rapat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal M. Piliang mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah DPRD DKI Jakarta dalam menyikapi pemilihan Wagub baru pengganti Sandiaga Uno.

Akmal melajutkan, semua prosedur yang sudah dilalui sesuai dengan Undang - undang dan praturan yang berlaku. "Kami melihat DPRD sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berikan apresiasi kepada DPRD," tegasnya.

Untuk diketahui, anggota pansus yang hadir dalam rapat pansus wagub DKI yakni, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)