alexametrics

Butuh Biaya Anak Sekolah, Sopir Pemilik SPBU Nekat Rampok Uang Bos

loading...
Butuh Biaya Anak Sekolah, Sopir Pemilik SPBU Nekat Rampok Uang Bos
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi menciduk pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial S (43) terhadap pemilik SPBU, Hartono S, di kawasan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kasus itu pelaku menggasak uang sang majikan puluhan juta rupiah.

Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary mengatakan, pelaku merupakan sopir korban. Hal itu diketahui dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi di lokasi. Dari situ disimpulkan pelaku merupakan S hingga akhirnya ditangkap polisi di indekosnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Saat dilakukan olah TKP, tersangka ada di situ karena tersangka merupakan sopir korban yang sudah bekerja selama empat tahun," ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).



Polisi lalu menggeledah kamar kos pelaku dan ditemukan uang tunai Rp84 juta yang digasaknya dari korban. Pelaku mengaku melakukan aksinya itu karena memiliki utang di bank dan koperasi sebesar Rp25 Juta.

"Dalam waktu dekat, dia juga akan membiayai anak masuk sekolah. Dia merasa khilaf hingga akhirnya menganiaya (memukul) majikannya sebanyak tiga kali dengan menggunakan pipa besi sepanjang 80 cm," tuturnya.

Usai beraksi, tersangka membuang pipa besi yang digunakan untuk memukul korban di sungai dekat Sekolah Tarakanita, Jakarta Selatan. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Uang itu merupakan penghasilan SPBU yang baru saja disetorkan anak buah Hartono. Pelaku sudah merencanakan perampokan itu seorang diri karena memang sudah mengetahui kebiasaan bosnya itu.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak