Ramadhan, Jam Operasional Gerai SIM di Pusat Perbelanjaan Diubah

Senin, 06 Mei 2019 - 22:45 WIB
Ramadhan, Jam Operasional Gerai SIM di Pusat Perbelanjaan Diubah
Ramadhan, Jam Operasional Gerai SIM di Pusat Perbelanjaan Diubah
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya membuat perubahan jam operasional Gerai SIM di sejumlah tempat selama Ramadhan. Gerai SIM di sejumlah pusat perbelanjaan kini buka lebih awal dan tutup pun lebih awal.

"Bila sebelumnya pelayanan dimulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Kini pelayanan SIM dimulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Selama Ramadhan kita geser jam pelayanannya. Buka lebih awal dan tutup pun lebih awal dari sebelumnya," ungkap Kasie SIM Ditlantantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar pada Senin (6/5/2019).

Menurut Fahri, aturan itu berlaku untuk perpanjangan SIM. Sementara untuk pelayanan pembuatan SIM baru, bisa dilakukan di beberapa satuan pelayanan.
Meski singkat, namun hal itu tak mengurangi peminat.

Hal itu terbukti saat Gerai SIM pertama dibuka, banyak orang datang melakukan pemohon perpanjangan SIM."Selama buka, kami akan tetap layani pemohon SIM sebanyak apapun," ujarnya.

Sementara itu Kanit Satpas Jakarta Timur, AKP Bagus Panuntun menuturkan, kebijakan pimpinan terkait jam operasional Gerai SIM akan dilaksanakan. "Perubahan jam operasional ini sebagai wujud toleransi terhadap rekan-rekan anggota yang menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Berikut ini lokasi gerai SIM Ditlantas di wilayah DKI Jakarta yang terdampak kebijakan baru tersebut adalah :

1. Gerai SIM Tamini Square
2. Mall Arta Gading
3. Mall Pluit Village
4. Blok M Square
5. Mall Pelayanan Publik Kuningan,
6. Mall Palm
7. Mall Puri Indah
8. Mall Gandaria City
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8844 seconds (0.1#10.140)