alexametrics

Alasan PTSP DKI Gelar PTSP Goes to Campus Pertama di MNC Business College

loading...
Alasan PTSP DKI Gelar PTSP Goes to Campus Pertama di MNC Business College
Seminar Kewirausahaan dan Sosialisasi PTSP di Kampus MNC Business College, Jakarta, Senin (29/4/2019). Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes to Campus yang digelar PTSP DKI Jakarta dengan MNC Business College bertujuan mengedukasi mahasiswa agar tidak perlu ragu dalam mengurus perizinan wirausaha. Acara ini diikuti oleh mahasiswa MNC Business College, di Gedung Auditorium MNC Business College, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Jadi ini salah satu kegiatan PTSP Jakarta Barat, kegiatan kita tak terbatas hanya kepada para pengusaha. Kepada siswa juga, karena kuliahnya di bisnis, nah ini calon-calon pengusaha muda semua. Kita kasih edukasi hari ini kepada mahasiswa MNC Business College," ungkap Kepala UP PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat, Johan Girsang di Auditorium MNC Business College, Senin (29/4/2019).

Johan mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk dari sinergitas pemerintah dengan masyarakat, yang diawali dari kampus. Karena mahasiswa kelak nantinya menjadi agen inovasi di lingkuan luas dengan menjadi usahawan atau bisnisman.



"Tujuan dari PTSP Goes to Campus ini hanya menyosialisasikan bahwa mengurus izin itu mudah, itu saja. Kedepannya jangan ada lagi rasa keragu-raguan bahwa mengurus izinnya itu susah," katanya.(Baca: Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, PTSP DKI: Goes to Campus)

Johan menuturkan, pemilihan MNC Business College sebagai universitas yang pertama kali disambangi kegiatan PTSP DKI Jakarta dikarenakan MNC Business College memiliki nuasa bisnis."Ini (mahasiswanya) kan nantinya calon-calon pengusaha. Nah sasaran kita ke sana, coba, bagaimana kalau siswanya tidak dibekali? Tujuannya agar tidak ada ketakutan dan keraguan dalam mendirikan usaha (berwirausaha)," katanya.

Sementara itu, Ketua STKIP MNC College, Edwin Sudibyo menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kegiatan seminar tersebut."Ini adalah salah satu bentuk dalam pembinaan dan pengembangan soft skill, kemampuan dari mahasiswa, bagaimana mereka dalam menyikapi dunia usaha nantinya, apabila mereka sudah terjun ke dalam masyarakat," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak