Relawan Pertiwi Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Versi Hitung Cepat

Rabu, 24 April 2019 - 21:06 WIB
Relawan Pertiwi Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf Versi Hitung Cepat
Relawan Pertiwi Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Versi Hitung Cepat
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) dan Warga Kelurahan Kuningan Barat menggelar syukuran kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Koordinator Pertiwi wilayah Jakarta Selatan Myra Winarko mengatakan, syukuran ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur Relawan Pertiwi dan masyarakat Kelurahan Kuningan Barat atas kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di wilayah tersebut.

"Kami bersyukur atas kemenangan Pak Jokowi-Ma"ruf Amin, meski baru kemenangan di quick count karena biasanya hasil quick count tidak jauh beda dengan real count KPU," kata dia di sela-sela acara syukuran yang berlangsung di lapangan Rt14/ Rw 05, Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Selasa (23/04/2019).

Myra menjelaskan, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang di 26 TPS dari 45 TPS yang ada di Kelurahan Kuningan Barat. Hasil ini menunjukan peningkatan dibanding Pemilu 2014 lalu.

"Kami sebagai Relawan bersyukur bahwa upaya kami terjun ke lapangan sejak November terbayar, 01 menang di wilayah ini. Kami berharap silaturahmi ini tidak putus sampai di sini,” kata dia.

Acara syukuran yang dihadiri ratusan Warga Kelurahan Kuningan Barat ini diisi dengan tahlil dan doa dan ceramah agama oleh Ustaz Husnul Muhtadi diakhiri dengan tumpengan dan makan bersama Warga dan Relawan Pertiwi.

Elly Meliana, warga RT15/Rw 05, Kelurahan Kuningan Barat menjelaskan, warga sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran Relawan Pertiwi yang banyak memberikan bantuan sosial dan pembinaan terhadap warga. "Ibu-ibu Pertiwi ramah dan mudah membaur dengan masyarakat," ujar dia.

Selama masa kampanye, Relawan pertiwi melakukan berbagai kegiatan antara lain, pengajian bersama warga, senam bersama warga, mengadakan bazar murah dan sosialisasi Pemilu. "Kami warga berharap setelah Pilpres, Relawan Pertiwi tetap membantu kami warga Kelurahan Kuningan Barat," kata dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)