Hari Kartini, PT KAI Bagi-bagi Bunga dan Souvenir di Stasiun Gambir

Minggu, 21 April 2019 - 14:15 WIB
Hari Kartini, PT KAI Bagi-bagi Bunga dan Souvenir di Stasiun Gambir
Hari Kartini, PT KAI Bagi-bagi Bunga dan Souvenir di Stasiun Gambir
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menggelar berbagai kegiatan menarik untuk mengapresiasi gerak kepahlawanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan wanita di Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 April.

Seperti yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta di area Stasiun Gambir pada Minggu (21/4/2019) ini. PT KAI Daop 1 Jakarta menyuguhkan rangkaian kegiatan untuk pengguna kereta api, khususnya bagi penumpang perempuan.

Jajaran manajemen PT KAI Daop 1 Jakarta turun langsung melakukan pelayanan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penumpang. Tidak hanya itu, dibagikan juga bunga dan sovenir khusus penumpang kereta api wanita KA Argo Sindoro (KA 12) keberangkatan pukul 16.15 WIB.

"Perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Hari Kartini di Stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan souvenir," ujar Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah.

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner perempuan di stasiun (loket dan costumer service) juga menggunakan pakaian adat/kebaya. Sedangkan petugas pria mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Selain itu, petugas announcer di stasiun akan menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini. PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang perempuan, baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

Caranya sangat mudah. Penumpang KA cukup berswafoto di area stasiun atau di atas KA, kemudian posting di akun Instagram pribadinya dengan mention ke akun IG @KAI121_. Tulis caption harapan tentang wanita Indonesia dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini. Lalu sertakan hashtag #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan. Untuk lomba foto ini, disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik.

Meski ada kegiatan Hari Kartini di stasiun, diharapkan penumpang KA tetap memperhatikan jam keberangkatannya agar tidak terlambat. "Kami berharap kepada seluruh penumpang agar memperhatikan jam keberangkatannya. Dan, menyiapkan identitas diri sesuai pemesanan tiket kepada petugas boarding," tutup Dadan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3985 seconds (0.1#10.140)