Menang Hitung Cepat, Milenial Ma'ruf Tetap Tunggu Keputusan KPU

Jum'at, 19 April 2019 - 17:13 WIB
Menang Hitung Cepat, Milenial Maruf Tetap Tunggu Keputusan KPU
Menang Hitung Cepat, Milenial Ma'ruf Tetap Tunggu Keputusan KPU
A A A
JAKARTA - Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandiaga Uno. Komunitas Milenial Ma'ruf Amin For Indonesia (KAMI) menyampaikan selamat kepada pasangan Capres nomor urut 01 itu, atas hasil yang didapatkan.
"Saudari, bro dan sist semua yang berbahagia, akhir perjuangan selama enam bulan, untuk pemenangan pasangan 01 sudah bertemu pada hasil yang cukup menggembirakan," kata Dewan Presidium KAMI Indonesia Irzal Yanuardi lewat pesan tertulisnya, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan 01 menjadi jawara dalam Pemilu 2019.

"Seperti yang telah kita ketahui bahwa menurut hasil quick count dari beberapa lembaga survei yang bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya secara statistic, pasangan capres-cawapres 01, mengalami kemenangan yang cukup signifikan. Di mana rata-rata hampir semua lembaga telah menunjukan selisih point kemenangan di angka mendekati dua digit," tambahnya.

Meski unggul di hitung cepat, kata dia, pihaknya tetap menunggu perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kemenangan pasangan capres dan cawapres Jokowi dan KH Ma'ruf Amin tinggal menunggu waktu pengumuman resmi dari pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU," ujarnya.

Dikatakan Irzal, hasil kemenangan ini adalah bentuk perwujudan nyata dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia, atas kinerja Jokowi selama memimpin bangsa ini. "Bapak Ibu, saudara-saudari, bro dan sist semua, harus diyakini oleh kita semua bahwa hasil yang baik ini adalah merupakan perwujudan nyata dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia, yang benar-benar mencintai pemimpin yang melayani," ujarnya.

"Bisa kita lihat semua bagaimana selama 4,5 tahun bagaimana Bapak Jokowi yang berdampingan dengan Bapak Muhammad Jusuf Kalla telah menggunakan kekuasaannya semata-mata demi melayani rakyat dalam meraih kesejahteraan sejatinya," sambungnya juga.

Pertumbuhan ekonomi yang stabil, pelayanan kesehatan terhadap rakyat prasejahtera, serta stabilitas keamanan yang cukup baik menjadi bukti, jika Jokowi adalah pemimpin yang benar-benar menghibahkan dirinya bekerja untuk rakyat.

"Bagi KAMI Indonesia, perjuangan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah sekadar perjuangan dalam memperebutkan kursi kekuasaan semata, akan tetapi perjuangan menjaga marwah Reformasi’ 98 untuk kembali pada rail yang sesungguhnya," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)