Polda Metro Bongkar Perjudian Online, HGI Buka Suara

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:34 WIB
loading...
Polda Metro Bongkar Perjudian Online, HGI Buka Suara
HGI dengan tegas menyatakan gim yang mereka kembangkan tidak dirancang untuk kegiatan perjudian. FOTO ILUSTRASI/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap kasus perjudian online yang melibatkan aplikasi gim populer seperti Royal Domino, Higgs Domino, Royal Dream, Boss Domino, dan Joker King. Dalam operasi tersebut, polisi berhasil menangkap 23 orang tersangka, termasuk satu keluarga yang diduga sebagai pengelola dan pemilik bisnis perjudian online. Para tersangka telah menjual chip untuk digunakan dalam perjudian, dengan total nilai transaksi mencapai Rp 80 miliar sejak tahun 2022.

Higgs Games Island (HGI), sebelumnya dikenal sebagai Higgs Domino Island, menegaskan tidak terlibat dalam aktivitas ilegal yang melanggar hukum dan peraturan di Indonesia.

"Sejak awal operasional, HGI telah mematuhi semua peraturan hukum dan budaya Indonesia, berkomitmen untuk membangun platform permainan kasual yang menarik, serta beroperasi sesuai dengan pendapat dari ahli hukum sebelum perilisan fitur dalam permainan," tulis manajemen HGI dalam klarifikasi melalui website resminya, Kamis (13/6/2024).

HGI dengan tegas menyatakan gim yang mereka kembangkan tidak dirancang untuk kegiatan perjudian. Mereka tidak mengizinkan pengguna untuk menukarkan chip atau akun secara pribadi, dan tidak menyediakan fitur apa pun yang memfasilitasi perjudian. HGI juga menegaskan bahwa mereka tidak memiliki hubungan atau kepentingan dengan para pedagang chip yang ditangkap polisi.

"HGI sangat menentang tindakan perdagangan ilegal di luar permainan, dan siap mengambil tindakan tegas dengan memblokir akun secara permanen jika ditemukan aktivitas yang melanggar aturan," katanya.

HGI menemukan versi permainan Higgs Domino yang digunakan oleh pedagang chip yang disebutkan oleh pihak berwenang adalah versi yang dimodifikasi oleh pihak ketiga, bukan versi resmi dari HGI. Versi resmi HGI tidak menyediakan fitur pengiriman chip antar pengguna.

HGI mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia dalam memerangi perjudian online ilegal. Mereka berkomitmen untuk terus memantau dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menjaga integritas permainan dan mencegah pelanggaran hukum.

"HGI mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memberantas perjudian online yang merugikan masyarakat," tulisnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)
pixels