Pengemudi Mobil yang Ringsek Tertimpa Truk Kontainer Selamat

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:36 WIB
loading...
Pengemudi Mobil yang Ringsek Tertimpa Truk Kontainer Selamat
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan pengemudi mobil yang tertimpa truk kontainer selamat. Foto/SINDOnews/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Pengendara mobil yang tertimpa truk kontainer terbalik di Jalan Kamal Muara Raya, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara selamat meski mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, awalnya mula kecelakaan melibatkan tiga kendaraan. Lokasi kecelakaan ada di Jalan Kamal Muara Raya arah Utara tepatnya di dekat turunan Jembatan Kamal wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Kendaraan pertama truk trailer dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) B-9826-UEI yang dikemudikan ES (40) warga Subang.



Kendaraan kedua yakni mobil pikap Triton dengan TNKB F-8739-MA yang dikemudikan APH (30) warga Jakarta. Kendaraan ketiga Hyundai Creta warna putih dengan TNKB B-2192-UYG yang dikemudikan seorang perempuan berinisial D warga Pontianak.

"Awalnya kendaraan trailer B-9826-UEI yang dikemudikan ES melaju dari arah selatan ke utara. Tepatnya di tanjakan Kamal Muara, pada saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak," ujar Edy Purwanto.



Karena sudah mengantisipasi truk kontainer gagal menanjak, kendaraan pikap Triton yang dikemudikan APH berhasil menghindar.

"Sehingga kendaraan Trailer mundur dan menyerempet Mitshubishi Triton F-8739-MA pengemudi APH yang berhasil menghindar," jawab Edy Purwanto.

Truk trailer tersebut dijelaskan Edy kemudian menabrak dan menyeret (menimpa) kendaraan minibus Hyundai B-2192-UYG yang berada di belakangnya. "Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut pengemudi D mengalami luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," pungkas Edy Purwanto.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut kendaraan Minibus B-2192-UYG rusak pada bagian atas atau ringsek, mobil Triton F-8739-MA rusak di bagian bodi samping sebelah kanan penyok. Sedangkan truk Trailer B-9826-UEI rusak pada bagian buntut bengkok karena terbalik.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara juga diketahui turut membantu proses evakuasi dengan mengerahkan 1 unit mobil damkar.

"Unit kontainer tidak kuat menanjak,posisi mobil korban ada d belakang unit kontainer dan mencoba banting kemudi namun terlambat dan tertimpa peti kemas bermuatan. Proses penyelamatan rampung Pukul 12.39 WIB," ujar Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakut & Kepulauan Seribu, Abdul Wahid.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)
pixels