Pendiri WRE: Anak Autis Memiliki Kemampuan Luar Biasa di Dunia Robotik

Kamis, 04 April 2019 - 18:00 WIB
Pendiri WRE: Anak Autis Memiliki Kemampuan Luar Biasa di Dunia Robotik
Pendiri WRE: Anak Autis Memiliki Kemampuan Luar Biasa di Dunia Robotik
A A A
JAKARTA - Pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia, Jully Tjindrawan mengatakan, kalau anak autis memiliki kemampuan luar biasa. Karena anak autis memeiliki karakteristik tersendiri dalam kemampuan mekanik dan barang-barang robotik.

“Selama 10 tahun di Robotic Explorer, banyak murid saya anak autis. Anak autis adalah anak yang memiliki keunikan tersendiri. Saya begitu kagum, dan kekaguman saya membuat saya berpikir orang tua mereka adalah orang tua yang hebat yang dapat menanamkan pentingnya pendidikan berkarakter bagi mereka," urai Jully dalam acara Talkshow bersama guru-guru anak berkebutuhan khusus 'Pendidikan Berkarakter Tulang Punggung Bangsa' di Season City, Jakarta Barat, Kamis (4/4/2019).

Jully yang dikenal sebagai ibu robotik ini menegaskan, tentu semua pihak ingin anak-anak yang ada di Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan. Maka hal inilah yang membawa Jully untuk mengajak sekolah dan orangtua memperkenalkan dunia teknologi robotik pada anak.

“Saya juga mohon dukungan dari stakeholder, perusahaan-perusahaan yang sudah mempergunakan teknologi robotik dalam dunia industri untuk turut bekerjasama memperkenalkan robotnya disini dan turut menjadi sponsor untuk kemajuan anak-anak Indonesia," katanya.

Jully juga mengucapkan terima kasih kepada instansi-instansi Pemerintah yang sudah mendukung seluruh kegiatan yang ada di Rumah Robot Indonesia. "Ini bukan karena semata-mata hanya untuk kami namun untuk seluruh Anak Bangsa agar dapat terus berinovasi dalam dunia teknologi," jelasnya.

Dan untuk pihak sekolah silakan dapat mengajak anak didiknya untuk mengikuti Field Trip wisata wahana edukasi robotik disini, kami siap untuk membantu membimbing anak-anak untuk memiliki wawasan yang luas akan teknologi robotik dan aplikasinya.

Untuk informasi Rumah Robot Indonesia dapat menghubungi Robotic Explorer 0898-8008-989, WORLD ROBOTIC EXPLORER 0822-8922-8922. Atau silakan klik : www.robotic-explorer.com

Ia juga bekerjasama dengan Hugo City membangun Kids Lab Explorer semoga juga menjadi tujuan wisata edukasi anak-anak Indonesia dari usia 3-7 tahun yang berisi tentang mengajak anak belajar dari kehidupan sehari-hari hingga menemukan mimpi-mimpinya. Karena di Kids Lab Explorer anak akan semakin dekat dengan bakat, mengenalkan tanggung jawab, dan lebih mendekatkan antara anak teman sebayanya.

Jully menjelaskan manfaat yang didapat dari merakit robot oleh para siswa diantaranya melatih motorik kasar dan halus, mengembangkan imajinasi dan logika berpikir, meningkatkan ketrampilan berbicara, kepercayaan diri, keberanian tampil dimuka umum, Bersosialisasi dengan teman sebaya, Belajar mencari solusi, menciptakan kreatifitas dan menghasilkan karya seni, melatih daya juang dan solidaritas serta kebersamaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4440 seconds (0.1#10.140)