Peringati Hari Lingkungan Sedunia, BPN se-Jakarta Tanam Pohon

Rabu, 05 Juni 2024 - 22:56 WIB
loading...
Peringati Hari Lingkungan Sedunia, BPN se-Jakarta Tanam Pohon
Peringanti Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor BPN se-Jakarta yang melakukan penaman lebih dari 1.000 pohon jenis Mangrove dan Akasia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian ATR/BPN menanam 100.000 pohon serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Kantor Badan Pertahan Nasional (BPN) se-Jakarta yang melakukan penaman lebih dari 1.000 pohon jenis Mangrove dan Akasia pun ditanam dan disebar seluruh Jakarta.

Plh Kepala Kantor Wilayah Provinsi DKI Jakarta Heri Mulyanto menegaskan penanaman ini merupakan komitmen Kementrian ATR/BPN dan jajarannya baik di tingkat provinsi dan kota Jakarta untuk menjaga lingkungan.

“Harapannya tentu mampu mengurangi karbon dan membuat bumi semakin sejuk. Sehingga memberikan kenyaman bagi warganya,” kata Heri di lokasi penanaman Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2024).



Dalam kegiatan ini, Heri mengklaim lebih dari ribuan pohon yang telah di tanam. Jumlah itu diasumsikan dengan satu instansi berjumlah 600 pohon. Sementara di Jakarta ada 6 wilayah, artinya ada 3.000 pohon yang di tanam.

Sebelumnya di hari dan jam yang sama, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan penanaman pohon dilakukan sebagai komitmen negara memperingati Hari Lingkungan Sedunia.



AHY mengatakan, pihaknya tidak hanya sebagai warga dunia yang bertanggung jawab tetapi juga menjadi juara dalam urusan pelestarian lingkungan hidup.

Kepala Kantor BPN Jakarta Barat Agus Setiadji menegaskan komitmennya menjaga lingkungan. Ini terbukti dengan upaya pihaknya menanam pohon di sekitar kantor dan memilih sampah.

Senada, Kepala Kantor BPN Jakarta Timur Doni Nofantoro yang mengatakan, pihaknya juga melakukan penanaman di kantornya. Bahkan di lingkungan kantor pihaknya juga menanam di beberapa lantai. “Kami juga menanam pohon melalui pot di tiap lantai kantor,” ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)
pixels