Bocah Korban Pembunuhan di Bantargebang Bekasi Ternyata Penghafal Al-Qur'an

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:02 WIB
loading...
Bocah Korban Pembunuhan di Bantargebang Bekasi Ternyata Penghafal Al-Quran
Rumah Didik Setiawan (61), terduga pelaku pembunuhan bocah GH (9) di Bantargebang, Kota Bekasi dipasangi garis polisi. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - GH, bocah perempuan yang dibunuh Didik Setiawan di Bantargebang, Kota Bekasi ternyata merupakan penghafal Al-Qur'an . Anak berusia 9 tahun itu telah hafal juz 30 Al-Qur'an.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Novrian saat melakukan asesmen terhadap orang tua. "Berdasarkan informasi yang kita dapat si anak atau adinda almarhumah (korban) dia hapal juz 30 Al-Qur'an," kata Novrian, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, anak di usia belia dan sudah bisa menghafal Al-Qur'an berarti memiliki potensi kecerdesan. Selain itu, GH juga dikenal sebagai sosok yang baik.



"Berarti kan dia memang anak yang mempunyai potensi, yang baik dan cerdas. Bahkan dia merupakan salah satu yang diandalkan di rumah untuk membantu adiknya," tutur Novrian.

Lebih dari itu, GH juga dikenal sebagai sosok yang kerap membangun keceriaan di tengah keluarga. Tak ayal, kepergiaan GH membawa suasana duka yang mendalam.

"Memang setelah kejadian ini membuat adik-adiknya merasa sangat kehilangan selain orang tuanya. Karena yang membangun suasana dan keceriaan itu hilang," tutupnya.



Untuk diketahui, kasus pembunuhan ini berawal dari laporan anak hilang bernama GH, asal Bantargebang, Kota Bekasi pada Jumat (31/5/2024) silam. GH baru ditemukan tiga hari setelahnya atau pada Minggu (2/6/2024) dini hari.

GH ditemukan terkubur di halaman belakang rumah Didik Setiawan dalam kondisi terbungkus karung. Saat itu Didik langsung digelandang ke Polsek lantaran diduga sebagai pelaku. Dalam hasil penyelidikan polisi, Didik diduga mengeksekusi GH pada Sabtu (1/6/2024), dengan cara dibekap dan dicekik.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)
pixels