Dishub DKI: Ormas Kerap Bekingi Parkir Liar saat Ada Event di JIS

Selasa, 04 Juni 2024 - 19:13 WIB
loading...
Dishub DKI: Ormas Kerap Bekingi Parkir Liar saat Ada Event di JIS
Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dishub DKI Jakarta Aji Kusambarto mengungkapkan, ada ormas yang membekingi parkir liar ketika ada event di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Aji Kusambarto mengungkapkan, ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang membekingi parkir liar ketika ada event di Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara.

Pasalnya meskipun Dishub DKI Jakarta sudah menyiapkan sejumlah tempat parkir namun karena jaraknya jauh maka banyak penonton yang menggunakan kendaraan pribadi memarkirkan kendaraannya di area parkir liar yang jaraknya lebih dekat dengan JIS.

"Yang Rp25.000 itu kan? Jadi itu muncul saat ada event saja. Kemarin kan ada event sepak bola pertandingan Persija ya, nah itu muncul. Lalu anggota ke sana dan diberikan penjelasan, yang namanya parkir harus punya izin kan," ujar Aji, Selasa (4/6/2024).



Aji menyebut ormas tersebut kerap muncul saat ada pelaksanaan event di JIS baik sepak bola, konser musik dan event lainnya.

"Iya, biasanya kalau ada event, acara di JIS muncul tiba-tiba. Ormas sekitar sana memanfaatkan lahan sana. Tapi begitu ada, pertandingan keduanya, sore anggota saya ke sana dikasih pembinaan lah. Mereka paham. Pokoknya saat akan buka parkir di situ,," kata Aji.



Aji menyebutkan saat ini para juru parkir liar tersebut sudah diberikan teguran dan tidak akan mengulangi perbuatannya. "Jadi sudah ketemu sama pihak ormasnya lah. Jadi sudah enggak ada. Karena dia kita tegur langsung stop. Kita lakukan pengawasan, karena momennya ketahuan pas event. Jadi pada event, kita perketat pengawasan," pungkasnya.

Terkait area parkiran di sekitar kawasan JIS yang tidak bisa digunakan oleh pengunjung event, Aji meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut kepada Jakpro selaku pengelola kawasan. "Nah kalau itu saya tidak tahu, coba tanyakan ke JIS saja," ucapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, seorang pria mengeluhkan biaya parkir liar di sekitar JIS, Jakarta Utara mencapai Rp25.000 saat acara pertandingan sepak bola Persija lawan PSIS Semarang pada Kamis, 30 Mei 2024.

"Demi Allah, ya, ini JIS, ini situasi parkir di sekitar JIS. Emang Stadion JIS support-nya buat kendaraan umum, ya, bukan kendaraan pribadi. Tapi, lo mau tahu enggak yang istimewa apa? Ini parkirannya, ini harga parkirannya Rp25.000, kalah karyawan," ujar pria tersebut dalam akun Tik Tok @mansuuyyy. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)
pixels