alexametrics

MRT Jakarta Beroperasi, Lalu Lintas Fatmawati-Sudirman Masih Padat

loading...
MRT Jakarta Beroperasi, Lalu Lintas Fatmawati-Sudirman Masih Padat
Suasana di dalam kereta MRT pada masa uji publik beberapa waktu lalu.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - MRT Jakarta sudah beroperasi pada Senin (25/3/2019) ini dan masih gratis untuk menaikinya. Namun begitu, arus lalu lintas di kawasan Jalan Fatmawati hingga Jenderal Sudirman masih padat seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan pada Senin (25/3/2019) pagi ini, arus lalu lintas di Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, hingga Jalan Jenderal Sudirman arus lalu lintas masih tampak normal sebagaimana biasanya pada jam sibuk kerja. Arus lalu lintas dari arah Fatmawati ke Bundaran Senayan hingga ke Semanggi padat.

Masih banyak kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Meski sudah ada MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI, perbedaannya masih belum terlalu signifikan, kemungkinan karena masyarakat masih banyak yang belum menggunakan moda transportasi cepat tersebut.



Adapun hari ini, MRT Jakarta masih beroperasi secara gratis dan bagi masyarakat yang hendak menggunakan MRT Jakarta harus lebih dahulu mendaftar secara online melalui aplikasi bukalapak. Salah satu pemotor, Mursadi (37) mengatakan, dia belum tahu kalau MRT Jakarta sudah beroperasi dan bisa dinaiki secara gratis.

Namun, memang dia masih belum mau menggunakan moda transportasi massal, baik Transjakarta maupun MRT Jakarta karena menggunakan kendaraan pribadi lebih praktis dibandingkan kendaraan umum. "Naik kendaraan sendiri lebih mudah yah, dari rumah di Kemang sudah langsung jalan sampai di tempat kerjaan di Senayan," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews di Jalan Panglima Polim, Senin (25/3/2019).
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak