Karakter Animasi Kiko Ramaikan BAF Lions Run 2019

Senin, 25 Maret 2019 - 00:14 WIB
Karakter Animasi Kiko Ramaikan BAF Lions Run 2019
Karakter Animasi Kiko Ramaikan BAF Lions Run 2019
A A A
TANGERANG - Ikut berpartisipasi dalam gelaran Bussan Auto Finance (BAF) Lions Run 2019, karakter animasi Kiko membuat para pelari cilik yang hadir antusias. Acara BAF Lions Run 2019 ini, digelar di area parkir Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Seperti tak mengenal rasa lelah usai berlari bersama ayah dan ibu masing-masing, nampak enam orang anak yang memberanikan dirinya untuk maju dan menari bersama Kiko, mengikuti alunan musik lagu Token-The Lion Sleep Tonight.

Gelaran acara ini memang tebuka untuk segala usia. Peserta lari dalam gelaran acara rutin tahunan ini, berasal dari anak-anak hingga lansia. Baik tua mau pun muda, turut larut dalam antusiasme BAF Lions Run 2019, berlari sehat, fun, sambil beramal bagi anak-anak penderita kanker.

Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma mengatakan, tujuan dibuatnya acara ini ialah untuk mengumpulkan hasil bersih dari event ini keseluruhannya akan digunakan untuk donasi.

"Jadi haari ini kita mengadakan lions run 5k, 10k tujuan dari kegiatan ini adalah untuk have fun fundraising, karena kita ingin membangun rumah singgah untuk penderita kanker anak," tuturnya.

Nantinya, dengan adanya rumah singgah ini anak-anak penderita kanker yang berasal dari luar Jakarta, dapat mengunjungi rumah singgah selama masa pengobatan di Jakarta. Sebab dalam hal ini, banyak dari mereka yang memiliki keterbatasan bantuan akses dan biaya.

"Yang kita lakukan ialah menghibur anak penderita kanker. Bentuknya kebutuhannya baik itu obat maupun kalau ada yang perlu amputasi, itu kita bantu dengan kaki palsu dan sebagainya," ucapnya.

Partisipasi MNC Animation dalam kegiatan ini pun, diapresiasi oleh pihak Yayasan Lions Indonesia. Dia berterima kasih atas keceriaan yang turut serta dibagikan Kiko kepada para peserta. Lebih-lebih, 1st Runner up Miss Indonesia, Elisa Jonathan juga turut hadir dalam lomba ini.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh MNC dan Miss Indonesia. Memang kebetulan ini adalah suatu kegiatan yang positif untuk anak muda berprestasi. Kita berharap ada kepedulian bagi anak-anak muda, dalam perhatiannya kepada anak-anak penderita kanker," ucapnya.

Sementara, Head of Marcomm MNC Animation, Suhendra Wijaya menambahkan, keikutsertaan pihaknya dalam acara ini adalah sebagai bentuk perhatian mereka kepada anak-anak.

"MNC animation ini pertama kalinya ikut dalam aktivitas ini. MNC animation turut mensupport, saya sendiri turun mensupport tadi udah ikut lari untuk charity ini. Tentunya pesan dari MNC Animation lebih ke orang-orang di Indonesia lebih aware bahwa adik-adik (penderita kanker) ini butuh bantuan," ungkapnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, agar para penderita kanker yang kurang terfasilitasi dapat terbantu. "Kalau misalnya bukan kita siapa lagi yg bisa membantu mereka. Tentunya harapan kita berharap akan ada lagi dan MNC animations pasti juga akan mendukung lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, animasi andalan RCTI yakni Kilo dapat disaksikan setiap hari minggu pagi pukul 09.00 WIB. Selain itu saat ini, Kiko juga hadir dalam aplikasi games yakni Kiko Run. Aplikasi tersebut dapat diunduh di playstore maupun app store.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)