alexametrics

Diramaikan 10.000 Orang, Jokowi Akan Resmikan MRT di CFD HI

loading...
Diramaikan 10.000 Orang, Jokowi Akan Resmikan MRT di CFD HI
Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan MRT di Depo Lebak BUlus, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) pada Minggu 24 Maret 2019. Setelah itu, MRT bakalresmi beroperasi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar menjelaskan, MRT tidak hanya sebuah moda transportasi modern yang akan mengurai kemacetan namun juga berperan sebagai wadah bertemunya semua kalangan warga untuk membangun budaya baru Jakarta yang teratur, disiplin dan tertib.

"Peresmian akan dilakukan oleh Presiden RI peresmian MRT sebagai promosi transportasi publik untuk Indonesia. Peresmian MRT sebagai momentum perubahan budaya transportasi," kata Wiliam di kantor MRT Jakarta, Jumat (22/3/2019).



Dia menjelaskan, rombongan presiden akan menaiki MRT dari Istora Senayan menuju ke Bundaran HI. Setibanya di entrance Plaza Indonesia rombongan langsung menuju Panggung Utama di depan Pos Polisi Bundaran HI.

Acara dimulai pada Minggu 24 Maret 2019 pukul 07.00-09.30 WIB atau bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

"Peresmian MRT Jakarta akan dimeriahkan oleh beragam hiburan dan dilaksanakan pada acara hari bebas kendaraan bermotor. Sekitar 10.000 orang akan ikut berpartisipasi," katanya.

William menambahkan, ada dua poin yang akan dilakukan Jokowi saat meresmikan MRT.

"Pertama meresmikan MRT Jakarta fase 1. Dan kedua presiden mencanangkan pembangunan MRT fase 2 Bundaran HI ke Kota," tegasnya.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak