alexametrics

Ini Alasan Pelaku Bajak Mobil Tangki Pertamina di Jakarta Utara

loading...
Ini Alasan Pelaku Bajak Mobil Tangki Pertamina di Jakarta Utara
Foto/Ilsutrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polisi telah meringkus dan menetapkan dua aktor intelektual pembajak mobil tangki Pertamina sebagai tersangka. M dan N melakukan pembajakan tangki Pertamina itu untuk mendapatkan perhatian saat mereka menggelar aksi demonstrasi.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pembajakan mobil tangki itu memang berkaitan dengan kegiatan demo yang dilakukan para sopir truk di depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Dalam aksi demo itu, bahkan massa sudah dipertemukan dengan pihak-pihak terkait untuk menyampaikan aspirasinya.

"Namun, mereka merasa belum ada kemajuan atau stagnan sehingga mereka ingin mencari perhatian, tapi dengan cara yang salah. Jadi mereka dalam rapatnya itu menginginkan sesuatu yang ekstrim dan diterjemahkan sampai terjadinya perampasan itu," ujarnya pada wartawan, Selasa (19/3/2019).



Meski begitu, tambah Budhi, polisi tidak menyoroti tentang persoalan unjuk rasanya itu lantaran aksi itu dilakukan sesuai dengan undang-undang. Bahkan, polisi pun menghargai hak peserta aksi hingga sampai memfasilitasi pertemuan dengan pihak terkait itu aksi berlangsung.

"Di sini yang kita proses itu tindakan mereka yang merampas tangki itu termasuk suatu perbuatan pidana, itu yang kita proses," katanya. (Baca juga: Dua Aktor Intelektual Pembajakan Truk Pertamina Jadi Tersangka)
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak