Relawan SAMIL Jokowin Depok Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Warga

Minggu, 17 Maret 2019 - 14:36 WIB
Relawan SAMIL Jokowin Depok Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Warga
Relawan SAMIL Jokowin Depok Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Warga
A A A
DEPOK - Bertempat di lapangan volly RT 02/RW12, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok , puluhan warga melaksanakan senam dipandu seorang instruktur. Senam pagi kemudian dilanjutkan dengan cek kesehatan , Minggu pagi (17/3/2019).

Bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan oleh tim relawan SAMIL Jokowin (Santri Millenial untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin ) Cabang Depok itu dihadiri sekitar 200 warga yang antusias mengikuti proses pemeriksaan. Acara ini dihadiri pula H Ade Ibrahim, tokoh masyarakat Cimanggis, yang juga salah satu anggota dewan penasihat SAMIL Jokowin Kota Depok. (Baca Juga: Sruput Kopi Seharga Rp7 Ribu, Jokowi Diserbu Emak-emak)

Pemeriksaan kesehatan berlangsung lancar dan penuh kehangatan diselingi obrolan akrab warga yang dilayani oleh 4 orang tim medis.
Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial para santri milenial Depok pada warga setempat. "Ini juga sebagai bukti bahwa kami tidak hanya eksis di dunia maya, tapi juga memberi manfaat di dunia nyata," kata ketua SAMIL Jokowin Depok, M Wahyudin, yang akrab disapa dengan ‘Ncank’.

Pada kesempatan itu para relawan SAMIL juga mengampanyekan agar warga menjaga kesehatan jasmaninya juga kesehatan mentalnya dengan tidak mudah mengkonsumsi hoaks dan hate speech.

Menurut ketua umum SAMIL Jokowin Pusat, Fuad al-Athor, yang ikut menghadiri acara baksos tersebut, SAMIL Jokowin terus bergerak baik di darat dengan aksi-aksi sosial yang bermanfaat juga giat mengampanyekan Sehat Bersosmed. (Baca Juga: Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Deklarasi di New Hampshire)

"Masyarakat harus mulai menyaring informasi-informasi yang masuk sebelum men-share ke orang lain. Kita harus menjaga kondusifitas ruang publik kita dari keruhnya ujaran-ujaran kebencian dan hoaks, ya mulai dari kita, kritis dalam menyeleksi informasi,” katanya.

Ditanya soal sejauh mana kerja-kerja pemenangan yang dilakukan oleh relawan-relawan SAMIL Jokowin di seluruh Indonesia, dia hanya mengatakan. "Kita optimis menang tebal!"
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)