Jakarta International Stadium Akan Dibangun Bertahap

Jum'at, 15 Maret 2019 - 12:04 WIB
Jakarta International Stadium Akan Dibangun Bertahap
Jakarta International Stadium Akan Dibangun Bertahap
A A A
JAKARTA - Direktur Proyek Jakarta International Stadium PT Jakpro Iwan Takwin menuturkan, pembangunan stadion Jakarta International Stadium dimulai secara bertahap.

"Tahun ini akan dimulai karena kan kita sekarang ini bertahap land clearing dulu maksudnya kita rapihkan dulu. Jadi kita ini ada alat-alat berat sudah mulai jadi pematangan lahan dulu. Setelah land clearing ini mungkin dua tiga miggu ke depan mungkin kita sudah mulai pematangannya," kata Iwan di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan merencanakan agar stadion berkelas internasional itu tidak kebanjiran. PT Jakpro akan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Kita harus angkat nih level banjir kan kita dengan SDA sudah konsultasi akan keluar izin level banjirnya. Sertifikatnya itu menjadi standr 00 kita," lanjut Iwan.

Untuk tahap awal, pihaknya akan meratakan semua kawasan stadion ini. Setelah itu paling lambat di bulan kelima Jakpro akan memulai pengerjaan utama.

"Jadi bertahap. Kontruksi utama mulai pondasi, pancangnya kemudian harapan kami lapangan latihnya itu yang dua itu cluster untuk pelatihan itu sudah jadi duluan. Jadi selama kita melakukan konstruksi ini tim teman-teman baik itu Persija atau klub timnas itu bisa memulai latihan sambil menemani kita membangun stadion ini," tutup Iwan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)