Swasembada Beras, Bupati Bogor Luncurkan Carita Makmur

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:06 WIB
Swasembada Beras, Bupati Bogor Luncurkan Carita Makmur
Swasembada Beras, Bupati Bogor Luncurkan Carita Makmur
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendorong masyarakat untuk mencintai beras produk lokal serta meningkatkan kesejahteraan bagi para petani di wilayahnya.

Hal itu ditunjukkan dalam kegiatan panen raya beras Carita Makmur yang dilakukan di Kecamatan Cariu, Rabu 13 Maret 2019.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, peluncuran beras itu juga untuk kesediaan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bogor. Dia juga menjelaskan, pengadaan beras Carita Makmur sebagai langkah untuk mendukung swasembada beras di Kabupaten Bogor.

"Dengan adanya Beras Carita Makmur ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Bogor yang berjumlah 5,8 juta," ujar Ade Yasin.

Dia pun menyampaikan, bahwa penamaan beras Carita Makmur mempunyai filosofi tersendiri selain kepanjangan dari Cariu Tanjungsari Sukamakmur.

"Secara filosofis Carita itu sebagai mimpi dan harapan agar petani khususnya dan masyarakat Kabupaten Bogor umumnya bisa makmur dan sejahtera," ungkap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ade Yasin pun berharap agar petani dapat tetap fokus dalam memperhatikan kualitas beras Carita Makmur, selain meningkatkan kuantitas produksi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)