Integrasikan Transportasi, Transjakarta Buka Rute Baru di Dukuh Atas

Rabu, 13 Maret 2019 - 20:00 WIB
Integrasikan Transportasi, Transjakarta Buka Rute Baru di Dukuh Atas
Integrasikan Transportasi, Transjakarta Buka Rute Baru di Dukuh Atas
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta akan membuka rute baru di Kawasan Integrasi Dukuh Atas (KIDA) pada 15 Maret 2019 mendatang. Ada tiga rute baru di KIA tersebut, yakni Dukuh Atas - Kota, Dukuh Atas - Blok M dan Dukuh Atas - Kuningan. Ketiga rute itu akan dilayani bus low entry dengan tiket seharga Rp 3.500.

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono menyatakan bahwa keputusan rute baru tersebut sudah diterbitkan oleh Dinas Perhubungan. (Baca Juga: Layanan Jak Lingko, Transjakarta BUka Tiga Rute Baru)

Selain menghubungkan sejumlah pusat perbelanjaan, hotel dan perkantoran. Rute baru Transjakarta itu akan terintegrasi dengan moda transportasi lain di kawasan KIDA seperti, KRL, kereta bandara, MRT, dan juga dengan LRT nantinya.

"Kami komitmen untuk sediakan rute baru. Rute baru ini akan direalisasikan 15 Maret mendatang. Kami segera pasang rambu bus stop," katanya kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan terus membangun sistem transportasi yang terintegrasi satu sama lain sehingga lebih dekat dengan rumah atau tujuan warga Jakarta. Ini dilakukan untuk meningkatkan pengguna transportasi di Jkarta yang hanya tinggal 23 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, rendahnya masyarakat menggunakan angkutan umum itu karena belum terjangkaunya jaringan transportasi yang mencakup keberangkatan dan tujuannya. Untuk itu, Pemprov DKI harus membangun jaringan transportasi yang dapat menjangkau semua wilayah.

Menurut data tahun 1998, kata Anies, saat itu 48 persen penduduk Jakarta menggunakan kendaraan umum. Namun 20 tahun kemudian, angkanya turun menjadi 23 persen. "Jadi dulu, setengah penduduk menggunakan kendaraan umum sekarang tinggal seperempatnya saja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)