Gelar Patroli, Tim Rajawali Ciduk 6 Pemuda Bawa Tembakau Gorilla

Rabu, 13 Maret 2019 - 17:02 WIB
Gelar Patroli, Tim Rajawali Ciduk 6 Pemuda Bawa Tembakau Gorilla
Gelar Patroli, Tim Rajawali Ciduk 6 Pemuda Bawa Tembakau Gorilla
A A A
JAKARTA - Tim Rajawali 1 Polres Metro Jakarta Timur menangkap enam orang yang hendak melakukan transaksi tembakau gorilla. Keenam pelaku yang masih berusia belasan tahun tersebut digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur.

Kepala Tim Rajawali 1, Aiptu Maryono mengatakan, kejadian bermula saat tim melakukan patroli di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 12 Maret 2019 dini hari kemarin. Saat itu, tim melihat tiga orang yang mengendarai satu kendaraan bermotor dan berupaya kabur melihat patroli petugas.

"Kami halau mereka dan memeriksa tiga orang tersebut. Hasil pemeriksaan kami dapati dua klip tembakau gorilla dari pelaku AF (19). Serta satu bungkus tembakau dari tangan AS (18), yang mengendarai sepeda motor," kata Maryono kepada wartawan Rabu (13/3/2019).

Menurut Maryono, saat diamankan AS dalam kondisi setengah mabuk. Sementara itu pemuda berinisial BA setelah diperiksa, tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan.

Kepada petugas mereka bertiga mengaku mau mengirim tembakau itu ke pembeli dan janjian di Jalan Pendidikan XI. Petugas pun langsung mendatangi lokasi pertemuan para pelaku.

Benar saja, di lokasi tersebut anggota kepolisian juga mendapati tiga orang pemuda berinisial MR (19), AA (16), dan IN (25). Saat digeledah, polisi juga menemukan beberapa barang bukti kepemilikan tembakau gorilla.

Polisi menyita satu paket tembakau gorilla dari tangan MR. Sementara itu AA dan IN dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya."Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengetahui asal muasal barang haram tersebut," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)