Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, KRL Baru Bisa Sampai Bojong Gede

Minggu, 10 Maret 2019 - 18:18 WIB
Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, KRL Baru Bisa Sampai Bojong Gede
Evakuasi KRL Anjlok Masih Berlangsung, KRL Baru Bisa Sampai Bojong Gede
A A A
BOGOR - Proses evakuasi KA 1722 relasi Jatinegara - Bogor yang anjlok di Kelurahan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019) pukul 10.15 WIB hingga petang ini masih terus berlangsung. Hingga petang ini perjalanan KRL relasi Jakarta-Bogor baru bisa melayani hingga Stasiun Bojong Gede secara terbatas.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonedia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, proses evakuasi akan diupayakan terhadap badan kereta di lokasi. Rencananya kereta yang tidak anjlok akan dievakuasi dengan ditarik sementara ke Stasiun Cilebut.

Adapun kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan melalui pengangkatan menggunakan alat berat. Sedangkan untuk prasarana jalur rel dan listrik aliran atas, sedang dilakukan proses pekerjaan perbaikan prasarana dengan mengangkat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) yang jatuh dan akan dilakukan proses penggantian tiang serta perbaikan jaringan kabel listrik LAA.

Untuk perjalanan KRL dari dan tujuan Bogor, sejauh ini belum dapat dilayani oleh KRL. Perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke/Jatinegara sejauh ini hanya sampai Stasiun Depok dan Bojong Gede. Dalam waktu dekat akan diupayakan dapat beroperasi hingga Stasiun Cilebut.

"Sementara untuk prasarana jalur rel dan listrik aliran atas juga sedang dilakukan proses pekerjaan perbaikan prasarana dengan mengangkat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) yang jatuh dan akan dilakukan proses penggantian tiang serta perbaikan jaringan kabel listrik LAA," tandasnya.

Seorang penumpang warga Bogor, Nofelisa mengatakan, terbatasnya KRL menuju Bojonggede membuat penumpang harus berdesak-desakan dan seling berebut.

"Awalnya infonya KRL tidak bisa dijalankan sampai Stasiun Bojonggede karena ada kereta pembantu dari Manggarai. Namun tak lama kemudian datang KRL menuju Bojonggede. Penumpang pun berdesakan kembali masuk KRL jurusan Bojonggede. Ini terjadi antrean di gate keluar Stasiun Bojong Gede," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)