alexametrics

Napi Cipinang Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Petugas Lapas

loading...
Napi Cipinang Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Petugas Lapas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cipinang, Bong Sukinto (32) ditemukan tewas gantung diri. Bong ditemukan tak bernyawa di kamar mandi petugas lapas blok type 7, lantai 2.

"Tali rafia bentuk dipilin dileher sepanjang 25 cm dengan simpul leher hidup. Ditemukan juga tali rafia terpilin tergantung di pipa atas kamar mandi 2 meter dengan tali simpul atas mati," ujar Kapolsek Jatinergara, Kompol Rudy Haryanto saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, Bong merupakan narapidana vonis 10 tahun kurungan dan hingga kini belum diketahui motif Bong nekat menghabisi nyawanya sendiri. Kejadian ini terungkap saat petugas Lapas curiga Bong tak kunjung keluar dari kamar mandi setelah lima menit berada di dalam.



Bahkan, kata dia, tak ada jawaban saat ditanyakan. Petugas lantas coba membuka paksa pintu kamar mandi petugas yang dimasuki Bong. Namun, saat pintu kamar mandi khusus petugas dibuka, korban sudah dalam posisi jatuh di lantai.

Lalu, tambahnya, terdapat tali rafia tergantung di atas pipa air dan leher korban terdapat potongan tali rafia menjerat leher. Jasad Bong pun dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan keluarga juga sudah dihubungi atas kejadian ini.

"Korban sudah tergeletak di lantai dengan kepala menghadap pintu serta terdapat tali rafia terpilin terputus dan sisa tali masih terikan di atas pipa kamar mandi. Masih kami dalami apa motifnya (bunuh diri)," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak